Di Palu, Tukang Cukur Rambut Gunakan APD Saat Layani Pelanggan

oleh -
Foto: Ifal

PALU, Kabar Selebes – Guna memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona, seorang tukang cukur rambut  di Kota Palu, Sulawesi Tengah tetap eksis dengan melayani pelanggannya menggunakan sistem online.

Jika hanya hanya menggunakan system panggilan secara online, mungkin sudah lumrah. Namun yang menarik  justru karena pakaian yang dia gunakan.

Nah, tukang cukur ini melayani pelanggannya mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) yang biasanya digunakan tum medis. Hal itu bukan untuk gaya-gayaan, tapi untuk mengantisipasi penularan dari virus corona.

“Ide untuk menjalani usaha barbershop online itu semenjak adanya wabah virus corona dengan tujuan memajukan usaha tersebut agar tidak mengalami gilung tikar alias bangkrut yang di sebabkan sepinya pelanggan,” kata Ronal Simangunsong, tukang cukur sekalian pemilik barbershop online itu Kamis (7/4/2020).

Sejak dibukanya usaha tersebut sudah ada sekitar 40 orang yang menggunkan jasanya untuk gunting rambut.

“Rata-rata pelanggan yang kami gunting itu mereka yang tidak mau keluar rumah akibat virus corona sehingga mereka lebih memilih di rumah dan menghubungi kami untuk datang ke tempat mereka,” ujarnya.

Ronal juga  mengatakan untuk  satu hari itu bisa melayani pelanggan sekitar 3 sampai 5 orang.Dan tarif yang dipatok Rp.75 ribu perkepala.

Dirinya juga menambahkan alat-alat yang di gunakan di barbershop saat ini merupakan bantuan dari Bank BRI Cabang Palu untuk membantu para pelaku usaha yang terdampak Covid-19.

Nah bagi yang ingin cukur rambut tapi takut keluar rumah karena corona, silakan ke akun instagram @Onal_Tatto_Studio atau hubungi ONaL Tattoo Studio Indonesia (Palu Sulteng)BTN lagarutu CP 5 blok F No 29.call 081245366655.(abd/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 203 times, 1 visits today)