Dinkes Palu Terima Bantuan 14 Ribu Masker dari WVI

  • Bagikan
Wahana Visi Indonesia (WVI) menyerahkan secara simbolis bantuan masker kepada Dinkes Kota Palu.(Foto: ist)

PALU, Kabar Selebes – Untuk mendukung pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona, Yayasan Wahana Visi Indonesia (WVI) bersama Pemerintah Australia menyerahkan sebanyak 14 ribu masker kepada Dinas Kesehatan Kota Palu.

Sabtarina Febriyanti, manajer WVI mengatakan, penyerahan bantuan ini bentuk dukungan terhadap pemerintah terutama sektor kesehatan dalam penanganan Covid- 19, sebagai bentuk dari respons bencana pandemi.

“Masker yang diserahkan tersebut di antaranya  masker bedah tiga ply yang diserahkan  secara simbolik kepada dr. Husaema, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu,”ungkap Sabtarina Sabtu (9/5/2020).

Dinkes Kota Palu menyatakan rasa terima kasihnya serta memberikan apresiasi  kepada Wahana Visi Indonesia, atas pemberian masker tersebu, yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Palu mencegah penyebaran virus corona.

“Masker merupakan kebutuhan saat ini selain alat pelindung diri, hand sanitizer, disinfektan dan alat rapid test,” kata dr. Husaema.

Menurut Husaema, sebanyak 14.000 masker itu akan disebar oleh Dinkes Kota Palu, di tujuh Puskesmas wilayah Kota Palu, masing-masing  mendapatkan jatah 2000 masker.

Ia mengatakan selain menyerahkan masker WVI juga telah melakukan sejumlah upaya edukasi melalui media cetak maupun radio untuk membantu pemerintah melawan penyebaran virus corona.

“Serta mendistribusikan 336 fasilitas cuci tangan pakai sabun kepada keluarga balita di Kelurahan Mamboro dan Mamboro Barat,” jelasnya.

Disebutnya, Wahana Visi Indonesia juga berkomitmen untuk mendukung pengadaan sarana cuci tangan pakai sabun di Posyandu dan tempat umum serta pengadaan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan dan pos penjagaan.

“Dengan gerakan bersama, kita berharap dapat melalui masa pandemic ini dan anak-anak dapat hidup lebih baik,” katanya.(abd/rkb)

Laporan:Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan