Hari Ini Positif Corona di Sulteng Sudah 83 Orang, Buol Menyumbang 8 Pasien Baru

Rusunawa Pemkab Buol (Foto:KabarPubik.com)

PALU, Kabar Selebes – Pasien positif covid-19 atau virus corona di Sulteng kini makin bertambah. Hari ini Minggu 10 Mei 2020, Pusat Data dan Informasi Bencana (Pusdatina) Covid-19 Sulteng merilis jumlah positif corona di Sulteng sudah mencapai 83 orang.

Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng Moh, Haris Kariming mengatakan, jumlah positif corona itu bertambah dari kabupaten Buol sebanyak 8 pasien.

BACA JUGA :  Ketambahan 10 dari Buol dan Palu, Jumlah Positif Covid-19 Sulteng Kini 59 Orang

“Jumlah lkasus positif hari ini bertambah delapan kasus, total 83 kasus positif di Provinsi Sulteng  sesuai rilis data Gugus Covid-19 Nasional,” kata Haris Kariming.

Delapan pasien positif corona itu dirawat di Rusunawa Pemkab Buol bersama pasien positif lainnya. Secara keseluruhan pasien positif di Buol berjumlah 37 orang, dan menjadi kabupaten paling tinggi penyumbang positif corona di Sulteng.

BACA JUGA :  Dua Pasien Positif Corona Sudah Sembuh dan Kembali ke Rumah

“Kami mengimbau kepad seluruh masyarakat Sulteng untuk berpartisipasi mendukung tim Surveillance Dinkes Kabupaten kota dalam pelaksanaan tracking riwayat klaster yang terkonfirmasi Positif guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” kata Haris.

Hari ini juga Kabupaten Buol baru saja melaksanakan pembatasan social berskala besar (PSBB) yang sebelumnya sudah disetujui oleh Gubernur Sulteng dan Menteri Kesehatan.(abd)

BACA JUGA :  Naik Drastis, Jumlah Positif Corona di Sulteng sudah 14 Orang

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....