Nasdem Sulteng Serentak Bagi Masker

oleh -
langsung Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud saat membagikan masker

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulteng, secara serentak membagikan 70 ribu masker gratis kepada masyarakat di semua kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah, Sabtu (9/5/2020).

Di Kota Palu pembagian masker dipimpin langsung Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud bersama  Sekretaris DPW Muslimun.

Pembagian masker berlangsung di Pasar Masomba Kecamatan Palu Timur.Sementara DPD Nasdem Kota Palu Menbagikan Masker Di kecamatan Palu Barat dan Mantikulore.

Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Atha Mahmud mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu upaya membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) yang terus mewabah.

Di kabupaten Morowali dilaporkan, bahwa pembagian masker berlangsung pagi hingga sore hari di sejumlah pasar dan tempat keramaian di wilayah tersebut.

“Pagi tadi, kami sudah membagikn masker di Pasar Desa Solonsa Kecamatan Wita Ponda, Pasar Desa Bahomante Kecamatan Bungku Tengah, Pasar Bungku Kota Kecamatan Bungku Tengah, Pasar Desa Kolono Kecamatan Bungku Timur, Pasar Desa Keurea Kecamatan Bahodopi,” urai Gafar Hilal, sekretaris DPD Partai Nasdem Morowali.

Lebih lanjut, kata Gafar, selain di 5 pasar tersebut, mereka juga berbagi masker di jalan trans desa Wosu, kecamatan Bungku Barat dan sereh hari mereka berbagi di lampu merah, kompleks perkantoran Bupati dan di pasar Bente.

Di kabupaten Sigi, partai Nasdem bersama calon Bupati Sigi, Husein Habibu melakukan pembagian masker di pasar Maranatha dan di depan kantor DPD Partai Nasdem Sigi, jalan Guru Tua, desa Kalukubula, kecamatan Biromaru, kabupaten Sigi.

“Sebelumnya, bersama partai Nasdem, kami telah membagikan masker di hampir seluruh pasar rakyat dan di tempat umum lainnya, kabupaten Sigi,” ungkap Husein Habibu.

Di kabupaten Donggala, pembagian masker berlangsung di jalan poros kecamatan Dampelas dan Sirenja, bersama pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem kecamatan setempat. Selain Masker, mereka juga berbagi takjil buka puasa.

Sedangkan di kabupaten Poso dan kabupaten Buol, sebelum berbagi masker, partai Nesdem setempat  terlebih dahulu menyerahkan bantuan APD berupa baju hazmat kepada tenaga medis di pagi hari.

Di kabupaten Tojo Una-Una, selain berbagi masker, partai Nasdem setempat juga berbagi takjil buka puasa. Sedangkan di kabupaten Banggai, Banggai Laut, Banggai Kepulauan, Tolitoli dan Morowali Utara, partai Nasdem hanya berbagi masker.

“Terhitung sejak hari ke 3 ramadhan hingga hari ini, partai Nasdem Sulawesi Tengah terus melakukan giat sosial, utamanya dalam melawan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tengah,” ungkap Atha Mahmud saat berbagi Masker di Palu.

Aneka kegiatan dilangsungkan, lanjut Atha, mulai dari pembagian puluhan ribu masker, puluhan ribu sembako, ribuan APD berupa baju hazmat dan kelengkapannya, ribuan paket makanan buka puasa, pemasangan tong tempat cuci tangan ditempat-tempat umum, penyemprotan disinfektan, hingga melakukan skrening dengan rapid test kepada pengurus dan masyarakat sekitar.

Giat ini dimotori langsung Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad M Ali, sebagai wujud komitmen partai perang melawan Covid-19.(abd/ala/ril)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 93 times, 1 visits today)