Sembuh, Perawat Positif Corona di Poso Disambut Rekan-rekannya

  • Bagikan

POSO, Kabar Selebes – Satu pasien terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Poso, Sulteng yang merupakan seorang perawat kini telah dinyatakan sembuh dari covid-19.

Bupati Poso, Darmin Sigilipu yang juga ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Poso mengatakan, saat ini satu pasien positif virus corona yang dirawat dinyatakan sembuh.

“Kita ucapkan syukur, satu pasien positif corona yang ada di Poso telah dinyatakan sembuh,” ucap Darmin saat menggelar konferensi pers Senin (11/05/20).

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Poso, dr.Marwan Neno menambahkan, dari enam pasien positif corona di Poso satu diantaranya telah dinyatakan sembuh. Data itu dirilis Senin 11 Mei 2020 oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Poso.

Pasien terkonfirmasi positif corona yang sembuh itu yakni pasien 04 Ny.NM (33) warga Kecamatan Poso Pesisir seorang perawat yang bekerja di RSUD Poso.

Menurut dr.Marwan, pasien positif yang sembuh itu telah dilakukan evaluasi dari hasil Swab PCR sebanyak dua kali dengan hasil dua kali negatif covid-19.

“Kami dari tim gugus tugas menyampaikan bahwa pasien 04 dari dua kali negatif hasil Swab kami nyatakan pasien itu kini telah sembuh,” jelasnya.

Dari sebuah unggahan video, perawat itu usai dinyatakan sembuh langsung disambut rekan-rekan sejawatnya di Rumah Sakit Umum Poso. Terlihat sang perawat disemangati serta diberi ucapan selamat karena telah sembuh dari covid.

Sementara lima pasien positif corona yang masih dirawat di RSUD Poso dan Rumah Sakit Rujukan Hotel Wisata saat ini kondisinya dalam keadan baik dan stabil.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan