Walikota Palu Tekankan Pendidikan dan Pemeriksaan Kesehatan di Puskesmas Gratis Selama Pandemi

  • Bagikan
Walikota Palu Hidayat

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Kota Palu  berusaha menekan pengeluaran biaya hidup masyarakat selama adanya pandemi corona, hal yang dilakukan diantaranya  ialah memberikan Pendidikan dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Saya tekankan pendidikan mulai dari TK, SD, dan SMP yang berada di bawah naungan pemerintah kota Palu tidak ada pungutan satu sen pun,” kata Walikota Palu Hidayat di ruang rapat Bantaya kantor Walikota Palu Pada Senin (11/05/2020).

Tak hanya pendidikan, agar masyarakat  Kota Palu ekonomi tak terbebani selama corona untuk mengakses kesehatan di puskesmas, walikota mengatakan tidak ada pembayaran yang dilakukan.

“Asalkan komiu memeriksa kesehatan di Puskesmas mulai pukul 3 sore sampai jam 8 malam,” lanjutnya, yang juga mengatakan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit dengan adanya BPJS dapat menekan pengeluaran masyarakat.

Ia menyayangkan karena masih banyak yang berteriak lapar sepanjang hari karena pandemi, menurutnya pemerintah sudah mengupayakan berbagai cara untuk menekan pengeluaran masyarakat.

“Kemarin ada dari Komunitas UMKM minta berjualan sekitaran walikota Palu. Bukan kami melarang, tapi untuk mengurangi penyebaran covid, nanti akan ada lagi yang menghujat saya kalau sampai dibiarkan,” ujarnya.

Hidayat juga menekankan masayarakat agar mematuhi aturan yang telah dikeluarkan terutama mengenai aturan ibadah selama di mushola.

Hal ini ia katakan karena menyayangkan suara-suara yang hadir di masyarakat kenapa pasar buka dan masjid harus ditutup. Menurutnya, pasar harus tetap dibuka untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Selain itu Hidayat juga mengharapkan kepada masyarakat agar tidak menyebarkan berita bohong selama adanya pandemi. Hal ini kata dia untuk mengurangi keresahan yang terjadi dalam masyarakat selama adanya virus Corona. (abd/ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan