Tangkap Spesialis Pencuri di Meubel, Polisi Sita Meja Makan dan Kursi Ukiran

  • Bagikan
Tersangka MU bersama sejumlah barang hasil curiannya.(Foto:Dok Polsek Palu Barat)

PALU, Kabar Selebes – Tim Opsnal Polsek Palu Barat  berhasil meringkus satu pelaku tindak pidana pencurian di meubel yang berada di Jalan Manggis, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu pada Senin (9/5/2020).

Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh mengatakan, dari tangan pelaku Polisi berhasil menyita barang bukti hasil curiannya.

“Barang bukti yang disita diantaranya satu set meubel yang terdiri dari enam buah yakni meja makan, alas terbuat dari kayu bentuk bundar,  satu set kursi meubel kulit warna emas, ukiran kayu warna putih terdiri dari dua buah kursi panjang, dua buah kursi  pendek, satu meja pendek dan satu meja panjang,”ungkap Sholeh Senin(12/5/2020)

Pelaku diketahui berinisila MU (22) yang merupakan warga Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi. Saat diintrogasi petugas mengakui pernah melakukan aksi pencurian di tempat lain dengan barang bukti berupa satu unit mesin generator (genset) yang dilakukannya pada 23 April 2020 lalu.

Sholeh menambahkan pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi LP/B-73/IV/2020/Res Palu/Sek Palu Barat tanggal 26 April 2020.

Lanjut, kata Sholeh barang bukti yang disita tersebut diambil dari tangan pembelinya yang beralamat di Jalan Lekatu, Kecamatan Tatanga, kota Palu.

“Saat diamankan barang bukti, yang menguasai barang-barang tersebut sangat kooperatif sehingga petugas tidak mengalami ada kendala untuk sita barang bukti itu. Untuk sementara petugas masih mencari barang-barang yang lainya,”terang Sholeh.(abd/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan