NasDem – PKS Resmi Usung Aristan-Wahyuddin untuk Pilkada Kota Palu

Arsitan-Wahyudin

PALU, Kabar Selebes – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Palu bersama Partai Keadilan Sejahtera, resmi mengusu pasangan Aristan-Wahyudin untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Dengan jumlah delapan kursi di DPRD Palu, kedua partai ini secara resmi mengusung kader mereka dengan mengacu pada rekomendasi dari partai NasDem dengan nomor 130-SI/RP/DPP-NasDem/V/2020, perihal rekomendasi.

“Koalisi NasDem dan PKS sudah pasti akan ‘bertarung’ di pilwalkot Palu tahun ini. Rekomendasi sudah ada yang mengamanahkan pasangan Aristan dan Wahyuddin. Untuk rekomendasi dari PKS tinggal menunggu dikirim,” tegas Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulteng, Muslimun, di Palu, Selasa (12/5/2020).

BACA JUGA :  Pembangunan Huntap Tahap I Dinilai Amburadul, Walikota Ancam Tak Bayar Kontraktor

Pria yang akrab disapa Kimung itu optimistis, meski duet Aristan-Wahyuddin merupakan wajah baru di kancah perpolitikan Kota Palu, namun kedua pasangan tersebut adalah figur yang memiliki elektabilitas yang cukup baik di tengah masyarakat.

“Saat ini masyarakat membutuhkan gagasan-gagasan baru dari figur yang enerjik untuk membangun Kota Palu dalam lima tahun kedepan, dan kami optimistis Aristan-Wahyuddin solusinya,” terangnya.

BACA JUGA :  Walikota akan Undang Megawati Soekarnoputri Resmikan Patung Soekarno di Taman GOR Palu

Meski sudah memiliki kepastian, Kimung berujar, pihaknya belum menjadwalkan pelaksanaan deklarasi, karena masih menunggu masa pandemi Covid-19 terselesaikan. Hanya saja, dalam waktu dekat, diagendakan dua partai pengusung akan melakukan rapat pembentukan tim sukses.

Sebelumnya yang memastikan diri akan maju dalam pilkada serentak adalah Hadianto Rasyid-Reny, diusung oleh partai Hanura dan PKB dengan jumlah 7 kursi.(abd/sob)

BACA JUGA :  Pemkot Tak Bisa Tanggulangi Rapid Test Bagi Warga Luar Kota Palu

Laporan : Mohammad Sobirin