Perwakilan Pemkot Tak Hadir, Fraksi Gerindra Walkout Dalam Pembahasan LKPJ Walikota TA 2019

Dua anggota pansus dari fraksi Gerindra meninggalkan ruang rapat pembahasan LKPJ Walikota Palu Tahun Anggaran 2019, Rabu (13/05/2020)

Palu, Kabar Selebes – Dua anggota Pansus perwakilan Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kota Palu, melakukan aksi walkout dalam proses pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tahun Anggaran 2019, Rabu (13/05/2020).

Aksi ini dilakukan menyusul tidak adanya kejelasan dari perwakilan Walikota, untuk hadir dalam proses pembahasan. Meski rapat sendiri telah diskorsing sebanyak dua kali

BACA JUGA :  Walikota Palu Buka Musrenbang RKPD Kota Palu Tahun 2023 

“Kami merasa tidak dihargai dalam proses pembahasan ini. Jadi atas nama pribadi, saya anggota rapat pada sore ini tidak akan mengikuti pembahasan dan fraksi Gerindra menyatakan walkout,” cetus ketua Fraksi Gerindra Syarif sembari meninggalkan ruang rapat.

Ia juga menilai, ketidak jelasan ini mencerminkan sikap tidak kepedulian penggunaan anggaran daerah oleh walikota.

BACA JUGA :  BPBD Palu Ultimatum Penerima Huntap AHA Center yang Belum Ditempati

“Kami sudah beri kesempatan beberapa kali dengan skorsing rapat. Tapi sampai sekarang tidak ada kejelasan siapa yang akan hadir dan bertanggung jawab dalam pembahasan ini, minimal Sekertaris Kota lah.”Imbuhnya.

Sementara anggota fraksi Gerindra lainnya,  Armin, menegaskan ia telah bersepakat untuk tidak mengikuti seluruh alur pembahasan LKPJ, dengan dasar merasa tidak dihargai selaku mitra sejajar pemerintah.

BACA JUGA :  Hady-Reny Persiapkan Tim Pemenangan dan Deklarasi

“Sudah sepakat, kami tidak ikut pembahasannya sampai selesai. Macam dipandang enteng kita,”pungkasnya.(abd/sob)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....