Sudah Empat Hari, Puluhan Mobil Rental Terjebak di Perbatasan Ogoamas-Tolitoli

oleh -
Para sopir rental yang tertahan di perbatasan Donggala-Tolitoli.(Foto:Angel Sumbara)

TOLITOLI, Kabar Selebes – Sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua terpaksa tertahan di perbatasan Kabupaten Donggala dan Kabupaten Tolitoli di Desa Ogoamas Selasa (12/5/2020).

Bukan hanya kendaraan pribadi, sejumlah mobil rental yang tidak membawa penumpang menuju ke Buol dan Tolitolu terpaksa tertahan dan tak bisa melanjutkan perjalanan setelah portal di perbatasan Ogoamas-Tolitoli sudah ditutup. Mereka sudah tertahan di perbatasan ini selama empat hari.

Sebagaimana diketahui Pemerintah Kabupaten Tolitoli memperketat jalur masuk kendaraan dengan memberlakukan penutupan akses keluar dn masuk di wilayahnya.

Bupati Tolitoli Saleh Bantilan mengatakan bahwa upaya untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19 terus dilakukan sehingga penutupan jalur masuk di wilayahnya untuk angkutan pribadi dan umum diperpanjang.

 “Pokoknya untuk angkutan pribadi dan umum yang melintas dari Palu atau dari daerah manapun tidak diperbolehkan masuk ke wilayah Tolitoli. Penutupan diperpanjang dan dperketat,” tegas Saleh Bantilan.

Sudah 4 hari ini nampak sekumpulan mobil rental yang berjejer di Perbatasan Kabupaten Tolitoli  tepatnya di Desa Ogoamas tidak bisa lewat.

“Padahal kami tidak membawa penumpang, kami juga mempunyai KTP Tolitoli tapi kenapa tidak dikasih kebijaksanaan, semua perlu makan kalau memang kebutuhan kami di jamin tak mungkin kami bersusah susah seperti ini, kami sebagai kepala rumah tangga harus menafkahi anak istri kami. Tapi kenapa tak bisa diberi kebijakkan? Dan mau sampai kapan kami tertahan di perbatasan begini, sedangkan lebaran tidak lama lagi,” keluh salah satu sopir rental.(abd/ang)

Laporan : Angel Sumbara

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 2.068 times, 1 visits today)