Sulteng Kembali Terima Bantuan APD dan Alkes dari Pemerintah Pusat

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) kembali menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Bantuan APD yang salurkan tersebut diterima oleh Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita yang diwakili  Kasi Logistik Korem 132/Tadulako Mayor Inf Mutakbir di Bandara Mutiara SIS Al-Jufri Palu Selasa (12/5/2020). APD itu diangkut menggunakan pesawat Boeing 737-400/A-7305 milik TNI-AU dari Squadron 17 Wing I Lanud Halim Perdanakusuma.

Ini merupakan bantuan tahap VII dari Kemenkes RI dan BNPB untuk yang di peruntukan bagi tim medis dan tim satgas yang berada di wilayah Sulteng dalam penangan  pandemi Covid-19.

Bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dari Kemenkes RI yang diserahkan sebanyak 60 koli (3.900 EA), alat kesehatan bantuan dari BNPB yang diserahkan  PCR 1 koli (4.800 EA), RNA 2 koli (4.800 EA) dan VTM DACRON 2 Koli (4.800 EA).

Setelah diterima bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dr. Reny Lamadjido Sp.PK, M.Kes dalam keadaan aman dan lengkap.(abd/rkb/pen)

Laporan:Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Imam Masjid dan Pegawai Syara di Sigi dapat Bantuan Disinfektan dan Masker dari BAZNAS

SIGI, Kabar Selebes - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi menyerahkan bantuan berupa  disenfektan...

Close