Akhirnya, Tiga Warga Banggai Dinyatakan Positif Covid-19

RSUD Luwuk (Foto: rsud Luwuk)

LUWUK, Kabar Selebes – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai merilis adanya tiga warga Kabupaten Banggai yang dinyatakan positif covid -19. Data tersebut dirilis dalam siaran pers Kominfo di ruang kerja Bupati Banggai Kamis, (14/5/2020).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai yang juga Bupati Banggai Herwin Yatim, didampingi Sekretaris Gugus Tugas covid 19, dr. Anang Otoluwa Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Luwuk dr. Yusran kasim dengan resmi mengumumkan hasil swab 3 orang positif, yakni  J (21) Kecamatan Luwuk , F (26) Kecamatan Nambo,  N (39) Kecamatan Nuhon. Ketiga warga tersebut dengan riwayat perjalanan dari Kota Surabaya dan Gowa. 

Jubir tim gugus tugas covid – 19 Kabupaten Banggai Nurmasita mengatakan, Hasil pemeriksaan 3 sampel swab yang dikirim tanggal 10 mei 2020 di Labkes Palu, hari ini semuanya terkonfirmasi (+) covid-19.Ketiganya kini diisolasikan di Rumah Sakit Umum Luwuk.

BACA JUGA :  RS Tora Belo Sigi Dipertimbangkan jadi Tempat Isolasi Pasien ODP dan PDP

Lebih lanjut,  hari ini dilakukan kegiatan penyelidikan epidemiolgi terhadap 24 orang yang kontak erat dengan  terkonfirmasi positif.

Dari total 24 orang, sebanyak 16 orang telah dilakukan pemeriksaan rapid tes, kesemuanya hasil negatif.

Untuk mereka yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif dilakukan isolasi mandiri di rumah dan pemantauan oleh petugas kesehatan selama 14 hari.(abd/emr)

BACA JUGA :  Dokter dan Perawat di RSUD Anutapura Positif Corona, Pembesuk Pasien Diminta Batasi Diri

Laporan : Emay Rumayar

BACA JUGA :  Selama Covid-19, Polisi Poso Tangkap 9 Warga yang Mencuri Karena Susah Ekonomi