Melalui SKPI Sulteng, Anggota DPR RI Supratman Andi Agtas Bantu Petugas Kesehatan

SKPI Sulteng saat menyalurkan bantuan dari Anggota DPR RI Supratman Andi Agtas

POSO, Kabar Selebes – Dewan Pakar Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI) Pusat yang juga anggota DPR RI dari partai Gerindra, Supratman Andi Agtas memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker untuk petugas kesehatan di wilayah Kabupaten Poso, Sulteng.

Bantuan itu berupa APD sebanyak 100 buah dan 5000 masker dibagikan untuk petugas kesehatan baik bertugas di RSUD Poso dan sejumlah puskesmas yang ada di Poso.

Sementara Rabu pagi (13/5/20) proses penyaluran bantuan APD dan masker milik Supratman Andi Agtas disalurkan langsung oleh Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI) Sulteng.

BACA JUGA :  BNN Poso dan Forkompinda Ikuti Peringatan HANI 2020 Melalui Virtual

Dalam penyaluran itu turut hadir ketua SKPI Suteng, Ustad Jamil Adnan, Sekretaris SKPI Sulteng, Muhammad Ramadhan dan sejumlah pengurus hingga anggota SKPI Sulteng.

APD sebanyak 100 buah dan 5000 masker disalurkan dibeberapa tempat, untuk RSUD Poso bantuan diterima langsung oleh direktur RSUD Poso.

Selain RSUD Poso bantuan tersebut disalurkan di Puskesmas Kayamanya, Puskesmas Lawanga, Malei, Tagolu, Kawua, Tumora, Tambarana, Tokorondo hingga Puskesmas di wilayah Napu.

BACA JUGA :  Satgas Tinombala Paksa Menyerah dua Anggota MIT di Poso

Selaku Dewan Pakar SKPI pusat, DR.Supratman Andi Agtas mengatakan, penyaluran bantuan APD dan masker dilakukan untuk membantu para petugas medis yang bertugas di Poso dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona, sehingga bagi puskemas maupun rumah sakit yang belum cukup penyediaan APD dan masker bisa terbantu.

Menurut sekretaris SKPI Sulteng, Ramadhan, jika SKPI Sulteng akan terus terlibat aktif dalam membantu sesama, karena SKPI berjuang dan bersinergi dengan siapapun untuk kebaikan ummat.

BACA JUGA :  Warga Poso Tolak Hotel Wisata Jadi Tempat Karantina PDP Corona

“Insya Allah kita terus bersinergi untuk kemanusiaan, organisasi dan partai politik hanyalah wasilah bagi kita dalam rangka untuk bisa memberikan yang terbaik bagi bagi masyarakat, bersatu, bangkit, menang,” ucap Ramadhan.

Sejumlah masyarakat Poso mengucapkan rasa terima kasihnya untuk dewan pakar SKPI Supratman Andi Agtas yang telah memberikan perannya dalam mendukung petugas medis cegah covid-19 di wilayah Poso.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....