Partai NasDem Sulteng Serentak Gelar Rapid Test Mandiri

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah, menggelar tes cepat Covid-19 melalui rapid test secara mandiri kepada jajaran pengurus dan kader serta jurnalis di kantor DPW Partai Nasdem Sulteng, jalan Chairil Anwar, nomor 19 A Palu, Jumat (15/5/2020).

“Bukan hanya di DPW Nasdem Sulteng, Test Cepat melalui rapid test Covid-19 hari ini, digelar secara serentak di 13 kabupaten Kota se Sulawesi Tengah, kepada seluruh jajaran pengurus dan kader yang aktif dalam giat sosial melawan penyebaran Covid-19, dengan melibatkan tenaga medis setempat,” ungkap Atha Mahmud, Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng.

Kata Atha Mahmud, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memastikan bahwa pengurus dan kader Nasdem bebas dari Covid-19, walaupun selama ini terbilang paling aktif dalam berbagai kegiatan sosial melawan penyebaran Covid-19, di Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah, dari laporan sementara yang kami terima, tidak satupun kader yang dinyatakan reaktif pada test hari ini. Semua dilaporkan negatif,” ungkap Atha.

Rapid Test yang digunakan hari ini, kata Atha Mahmud, disediakan oleh Ahmad M Ali, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem sebagai wujud kepeduliannya pada kader Nasdem, di Sulawesi Tengah.

“Atas nama seluruh kader, saya mengucapkan terima kasih pada Bapak Ahmad M Ali, atas perhatiannya pada kader dan masyarakat Sulawesi Tengah,” ucap Atha.

Walau sedang melakukan pemeriksaan melalui Rapid Rest, giat sosial dengan tema Beramal Melawan Covid-19 di sejumlah kabupaten kota di Sulawesi Tengah, terus berlanjut.

Di Kota Palu misalnya, lanjut Atha Mahmud, bersama pasangan Calon Walikota Palu dan Calon Wakil Wali Kota Palu, Aristan – Muhammad Wahyuddin, partai Nasdem setempat terus melakukan pembagian paket takjil buka puasa kepada penyintas di Huntara Bumi Roviega, Kota Palu.

“Begitu pula di kabupaten Donggala, penyerahan alat pelindung diri (APD), juga berlangsung di sejumlah Puskesmas di Wilayah Pantai Barat, kebupaten tersebut,” sebutnya.

Pembagian masker dan paket takjil, juga berlangsung di kabupaten Tojo Unauna, khususnya di wilayah Kepulauan. “Yang pasti, giat sosial partai Nasdem akan terus berlanjut hingga H-3 lebaran,” tutup Atha.

Khusus untuk para jurnalis, Atha   Ketua DPW Nasdem sulteng ,menilai kerja-kerja jurnalistik termasuk yang cukup berisiko dalam situasi pandemi seperti saat ini.

Mengingat para jurnalis rata-rata masih memiliki mobilitas tinggi dan tetap harus berinteraksi dengan banyak orang.

“Peran jurnalis sangat penting dalam situasi seperti ini. Sebab, masyarakat membutuhkan informasi yang tepat dan akurat terkait perkembangan Covid-19,” kata atha

NasDem menyediakan seribu alat rapid test. Selain kepada pengurus, rencananya Nasdem akan menggelar  rapid test untuk masyarakat khususnya yang pemukimannya sudah ada yang terpapar covid 19.(abd/ala)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 128 times, 1 visits today)