Penjualan Tiket Pesawat Via Online di Palu Masih Stabil Hingga Kini

Salah satu travel Bali Tri Putra di Jalan Kartini Kota Palu terlihat sepih(foto istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Hingga saat ini penjualan tiket pesawat via online di Kota Palu terbilang masih cukup stabil. Semenjak dibukanya kembali rute penerbangan mulai 7 Mei 2020 di berbagai daerah.

Seperti yang diungkapkan, Sofiati selaku Owners penjualan tiket di CV. JBS Tour & Travel di Jalan Teluk Tomini Nomor 36 Palu, Jumat (8/5/2020).

“Hari ini belum kami beritahukan ke pelanggan adanya penerbangan baru, tapi ada sekitar lima yang pesan lewat online,”katanya.

Ia mengakui geliat penumpang belum terlihat adanya peningkatan. Namun, pihaknya terus menerima pemesanan tiket seperti hari biasanya.

“Untuk penumpang yang ditunda masih terus kami hubungi, kebetulan kita sudah janji kalau misalnya sudah aktif kembali para penumpang meminta untuk diberitahu agar mereka mengatur jadwal ulang,” katanya.

Ia menyebutkan adanya pandemi covid 19 dan ditambah lagi penundaan penerbangan beberapa waktu lalu. Sehingga membuat penurunan jumlah penumpang sekitar 40%.

“Kemarin sempat ditunda kebanyakan rute Palu-Tarakan dan Palu – Surabaya. Kalau untuk Jakarta tidak terlalu banyak yang pesan. Dan rata-rata karyawan swasta pelanggan di sini,”ujarnya.

Sementara itu kata, Sales and Representative Sriwijaya Air Distrik Palu, Mieke Pakoti saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan, hingga kini belum menerima info dari pihak kantor pusat terkait dengan aktivitas yang melayani penumpang.

“Kami tetap ada penerbangan, tapi hanya khusus muatan kargo atau barang saja,  kalau untuk penumpang tidak ada karena ada pelarangan,” katanya.

Dirinya mengungkapkan hanya mendengar hal tersebut dari pemberitaan media nasional terkait dengan keputusan menteri Perhubungan Republik Indonesia yang memperolehkan penerbangan dengan beberapa persyaratan.

“Khusus di kami sampai hari ini belum ada. Tapi kami tinggal menunggu saja kebijakan dari pusat kapan bisa melayani penumpang,” ungkapnya.(abd/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....