Alhamdulillah, Dua Pasien Positif di Poso Sembuh dari Covid-19

  • Bagikan
RSUD Poso

POSO, Kabar Selebes– Dua orang pasien terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Poso, Sulteng kini dinyatakan sembuh, setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Poso, dr.Marwan Neno mengatakan, dua pasien positif corona di Poso telah sembuh setelah dilakukan evaluasi hasil Swab.

Kata dr.Marwan, pasien positif yang telah sembuh itu, yakni pasien 01 Tn. IM (37) warga Kecamatan Poso Kota Utara dengan hasil evaluasi Swab PCR ke lima dan ke 6 hasil Swab dinyatakan negatif.

Sementara pasien sembuh berikutnya yakni pasien 02 Nona D (22) warga Kecamatan Pamona Timur telah dievaluasi hasil swab ketiga dan ke empat hasil Swab PCR negatif.

“Setelah dilakukan evaluasi kami terima hasil Swab dari laboratorium Makassar terhadap dua pasien itu maka dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang oleh pihak RSUD Poso,” kata dr.Marwan saat dihubungi wartawan melalui posko jurnalis covid-19, Senin malam (18/5/2020).

Marwan menjelaskan, sebelumnya ada ketambahan pasien positif corona, pasien positif corona itu diantara lima pasien dalam pengawasan (PDP) asal Napu klaster Gowa yang dirawat di RSUD Anutapura Palu.

“Dari hasil Swab lima PDP yang berada di RSUD Anutapura Palu, tiga negatif dan dua orang Swab positif,” jelasnya.

Marwan menyebut, dari delapan pasien terkonfirmasi positif corona di Poso, kini berkurang menjadi lima orang.

Marwan menambahkan, untuk kasus PDP di Poso ada ketambahan empat orang. Dua PDP rapid tes positif merupakan dua petugas medis di RS Tentena dengan riwayat kontak pernah ikut menangani PDP warga Desa Kelei yang meninggal.

Dua PDP lainnya adalah warga Napu merupakan anak dan istri dari salah satu diantara tiga PDP Hasil Swab Negatif yang dirawat di RSUD Anutapura Palu dengan rapid tes positif.

Sedangkan untuk kasus ODP dari 22 kini berkurang menjadi dua orang.

“Kami berharap, masyarakat tetap ikuti anjuran pemerintah untuk sama-sama memutus mata rantai virus corona, agar kasus ini tidak terus bertambah,” harap jubir Gugus Tugas Covid-19 Poso.(abd/rdm)

Laporan: Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan