Disdik Kota Palu Instruksikan Orang Tua dan Guru Pantau Siswa SMP agar Tidak Adakan Konvoi Saat Kelulusan

Ansyar Sutiadi

PALU, Kabar Selebes – Dinas Pendidikan Kota Palu melalui surat edaran bernomor 421.3/1785/DISDIK, mengimbau Kepada guru SMP Se-Kota Palu bersinergi bersama orang tua Wali, mengawasi peserta didik agar tidak mengadakan aksi Konvoi kendaraan sehabis mendengar pengumuman kelulusan.

Surat edaran tertanggal 15 Mei 2020 tersebut, berisikan 5 intruksi mekanisme kelulusan SMP negeri dan swasta di Kota Palu ditengah upaya mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Kemendikbud Bantu UKT kepada 3.299 Mahasiswa Untad yang Terdampak Covid-19

Diantaranya dituliskan bahwa, orang tua atau wali murid, diminta mengawasi anaknya agar tidak mengunjungi teman seangkatan pada saat prosesi pengumuman kelulusan.

“Secara teknis, pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2020 pada pukul 16:20 WITA,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu H. Ansyar Sutiadi, S.Sos., M.Si saat dihubungi pada Senin (18/5/2020).

BACA JUGA :  KPK sebut Monitoring Centre for Prevention Kota Palu Capai 82,77 di Tahun 2021

Dalam prosesinya pengumuman kelulusan akan dilakukan secara dalam jaringan (daring)  pada tanggal 5 Juni 2020 mendatang. Ini dilakukan guna menghindari keramaian mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk pengambilan surat Keterangan lulus nantinya, dilaksanakan dengan ketentuan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Pengambilan dikordinir oleh masing-masing wali Kelas dengan aturan menggunakan masker, menjaga jarak dan cuci tangan,” ungkap Ansyar.

BACA JUGA :  Kontak dengan 16 Positif Covid-19, 159 Warga Palu Berstatus OTG

Apabila protokol tidak dipatuhi oleh peserta didik, dengan tegas Ansyar mengimbau agar pihak sekolah tidak melayani siswa yang hendak mengambil Surat keterangan lulus. (abd/ap)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....