Ultah ke-15, Bank Panin Palu Bantu Panti Jompo, Difabel hingga Porter Bandara

Kepala Cabang Bank Panin Palu Linawati Mulialim menyerahkan bantuan dampak Covid-19 dalam rangka Ulang Tahun ke-15 untuk cabang Palu. (Foto-foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Hari ini 18 Mei 2020, Bank Panin Cabang Palu genap berusia ke-15 tahun. Mengisi ulang tahun di tengah pandemik Covid-19, manajemen memilih melaksanakan bakti sosial bagi mereka yang menjadi korban terdampak secara tidak langsung.

Tiga titik yang dipilih yaitu Panti Netra Palu Barat, Panti Jompo Alkautsar Tatanga dan para porter di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu.

Kepala Cabang Bank Panin Palu Linawati Mulialim mengatakan bakti sosial ini sebagai bentuk perhatian kepada warga yang kesulitan dan difabel di tengah pandemik Covid-19.

Koordinator Panti Netra Palu Barat Dewi Santiyana mengatakan panti yang dikelolanya membina sebanyaj 40 orang mulai dari usia anak hingga lanjut usia.

“Selama ini bantuan lebih banyak dari personal yang kami terima,” kata Dewi.

Selanjutnya penyerahan bantuan bahan pangan di Panti Wreda Alkautsar Bayoge. Kepala Cabang Bank Panin Palu Linawati Mulialim menyerahkan bantuan kepada pengelola.

Kemudian bantuan serupa diberikan kepada tenaga angkut barang atau porter di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu. Porter ini ‘kehilangan’ pekerjaan dan pendapatan setelah bandara ditutup sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Mereka kehilangan pendapatan karena bandara tidak beroperasi,” kata Linawati. (abd/ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini....