20 KK Penyintas Gempa Palu Mulai Tempati Huntap Buddha Tzu Chi di Tondo

Walikota Palu Hidayat menyerahkan kunci huntap secara simbolis kepada penyintas di Huntap Budha Tzu Chi Kelurahan Tondo Senin (18/5/2020).(Foto :Ifal)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 20 kepala keluarga (KK) korban bencana 28 September 2018 silam kini sudah menempati hunian tetap (huntaop) yang dibangun Yayasan Buddha Tzu Chi di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Hal itu ditandai dengan penyerahan secara simbolis yang dilakukan oleh Walikota Palu, Hidayat pada Senin (18/5/2020) sore.

BACA JUGA :  Warga yang Klaim Tanah Pada Lokasi Huntap III akan Diakomodir Secara Bersyarat
Huntap Budha Tzu Chi di Kelurahan Tondo (Foto : Ifal)

Menurut, Hidayat untuk saat ini baru bisa dipenuhi sebanyak 20 KK untuk menempati huntap tersebut. Hal itu disebabkan baru sebanyak 20 huntap yang kebutuhan airnya terpenuhi.

“Sebenarnya  500 kk yang seharusnya sudah menempati huntap tersebut namun belum terpenuhinya kebutuhan air,”katanya.

Menurut Hidayat, Pemkot Palu kini menunggu kepastian Kementerian PUPR untuk memenuhi kebutuhan air huntap tersebut agar secepatnya penyintas lain untuk menempati huntap itu.

BACA JUGA :  Pemkot Diminta Fokus Percepatan Pembangunan Huntap Satelit Penyintas Petobo

“Air yang dialirkan ke huntap Tondo tersebut diambil dari Kelurahan Poboya. Dengan adanya bantuan seperti ini dapat meringankan beban penyintas yang selama ini masih was-was akan  tidak memiliki huntap dan hari ini sudah terbuktinya,” kata Hidayat.

Selain itu huntap tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas  seperti satu unit ranjang dua tingkat, satu unit ranjang queen size, empat unit kursi dan satu unit meja.

BACA JUGA :  Bupati Sigi Optimistis 500 Unit Huntap Pombewe Sudah Ditempati Warga Awal Agustus

Huntap yang dibangun Budda Tzu Chi  teraebut berdiri  di atas lahan seluas 42 hektare.(abd/rkb)

Laporan:Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....