Penyaluran Dana Santunan Duka Belum Jelas, Walikota Palu : Belum Cair dari Kementerian Sosial

oleh -

PALU, Kabar Selebes- Terkait pencairan dana santunan duka tahap kedua bagi korban gempa Palu hingga kini belum ada kejelasan.Hal itu disebabkan dana tersebut belum dicairkan oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Sosial.

Walikota Palu, Hidayat mengatakan sudah tiga kali kami ajukan surat ke Kementerian Sosial namun tidak ada respons sama sekali.

“Namun hanya dijanjikan bahwa dana tersebut akan segera turun dan sampai sekarang tidak ada turun,”kata Hidayat saat dikonfirmasi Senin (18/5/2020).

Dirinya juga menambahkan kami akan terus berjuang untuk mempertanyakan dana tersebut kapan pencairannya supaya segera di salurkan kepada penyintas.

Lanjut, kata Hidayat dana tersebut sudah mau dicairkan akan tetapi adanya wabah virus corona batal lagi pencairannya.

“Yakin saja itu bukan kewenangan kami muda-mudahan selesai corona dan sudah diperbohlehkan ke Jakarta kami kesana untuk mempertanyakannya lagi,”jelasnya.

“Dari total penerima dana santunan duka korban gempa sebanyak 3.000 dan sudah menerima tahap pertama setengah dari jumlah keseluruhan sementara untuk tahap dua masih ada sekitar 1.000 lebih lagi,”tutupnya.(abd/rkb)


Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 84 times, 1 visits today)