Alumni Akpol 98 Polda Sulteng Bagikan Paket Sembako untuk Penyintas di Tengah Pandemi Covid-19

PALU, Kabar Selebes – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan tahun 1998 yang bertugas di Polda Sulteng melakukan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako kepada penyintas korban bencana Palu.

Pembagian paket sembako tersebut demgan menyasar para penyintas yang masih tinggal di hunian sementara (huntara) lapangan kompas, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Selasa (19/5/2020).

Seperti yang diungkapkan Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh, aksi  sosial yang dilakukan ini karena rasa empati kepada sesama manusia, khususnya bagi korban bencana yang turut terdampak Covid-19.

BACA JUGA :  Peringati 29 Tahun Pengabdian, Alumni Akpol 1991 Salurkan 500 Paket Sembako

“Penyintas korban bencana  28 September 2018 silam ini kembali terdampak Covid-19, sehingga itu mengundang rasa empati Alumni Akpol angkatan 98. Untuk itu kita bisa memberikan beberapa sembako, yang mungkin itu tidak seberapa namun semoga bermanfaat untuk masyarakat, khususnya masyarakat di huntara,” jelasnya.

Kabidkum Polda Sulteng Kombes Pol Mugi Sekar Jaya pada kesempatan yang sama berharap apa yang meraka lakukan akan diberkahi oleh Allah.

BACA JUGA :  Sebanyak 635 Personel Polda Sulteng Mendapat Kenaikan Pangkat di HUT Bhayangkara ke-74

Sementara itu, Kasubdit 3 Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulteng  AKBP P Sembiring menambahkan, aksi kemanusiaan itu dikhususkan untuk masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi saat ini.

“Memang apa yang kami berikan ini tidak seberapa, tp Insha Allah bermanfaat untuk mereka yang saat ini mengalami dampak dari Covid-19,” tambah Sembiring.

Paket sembako itu tidak hanya dibagikan di Kota Palu, akan tetapi juga dibagikan di sejumlah Kabupaten di Sulteng, yakni di lokasi tempat Alumni Akpol 98 berdinas.(abd/rkb)

BACA JUGA :  Bid Propam Polda Sulteng Gelar Sidang Kode Etik Profesi Anggota Secara Online

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....