Mati Mesin, KM GGM Ditemukan Tim SAR di Perairan Teluk Tomini, 20 ABK Selamat

KM GGM saat berdandar di pelabuhan Tinombo.(Foto; Basarnas Palu)

PALU, Kabar Selebes – Sebuah kapal bernama KM GGM dikabarkan hilang kontak karena mengalami mati mesin di Perairan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Selasa (19/5/2020).

Kapal tipe  GT 28 berbendera Indonesia dengan panjang 25 meter itu memuat 20 orang anak buah kapal termasuk nahkoda.

Informasi itu langsung direspons Basarnas Palu dengan melakukan operasi SAR menggunakan satu unit kapal milik nelayan, Rabu (20/5/2020) dini hari.  

BACA JUGA :  Hilang di Pegunungan Mepanga, Dua Bocah Kakak Beradik Belum Ditemukan

Sebanyak 18 personel unsur SAR yang terdiri  4 orang dari Pos SAR Parigi, 2 orang dari  TNI AL Parimo, 2 orang dari Polairud Polda Sulteng, 3 orang dari Polairud Polres Parigi, serta 7  orang dari SAR Songulara, diterjunkan melakukan pencarian.

Setelah melakukan pencarian di wilayah Teluk Tomini tepatnya di perairan Tinombo, pada pukul 01:00 WITA, tim SAR yang menggunakan KM Lintas Bahari berhasil menemukan KM GGM. Saat itu juga KM Lintas Bahari melakukan proses towing ke Pelabuhan Tinombo.

BACA JUGA :  Hilang di Pegunungan Mepanga, Dua Bocah Kakak Beradik Belum Ditemukan

Kepala Kantor SAR Palu Basrano mengatakan,  setelah ditemukan oleh KM Lintas Bahari, kapal tersebut ditarik menuju pelabuhan Tinombo dan pada pukul 08:30 wita pagi kapal berhasil sandar di Pelabuhan Tinombo,” kata Basrano.

Sebanyak 20 orang anak buah kapal (ABK) termasuk nahkoda ditemukan dalam kondisi selamat. (abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....