Upaya Legislator Meringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19 Melalui Reses

  • Bagikan
Nendra Kusuma saat menyalurkan sembako saat Reses di Hunian Sementara Batu Bata Indah, Rabu (20/05/2020).

PALU, Kabar Selebes – Pandemi Covid-19 yang mempengaruhi sendi perekonomian masyarakat,  menjadi dasar legislator Kota Palu untuk ambil andil dalam meringankan beban masyarakat melalui Reses atau jaring aspirasi yang menjadi salah satu kewajiban wakil rakyat saat menjabat.

Pola tatap muka dengan konstituen pun turut diubah dengan mengacu pada protokol kesehatan. Menjaga jarak dan menggunakan masker diterapkan dalam proses penjaringan aspirasi, bahkan pola penyampaiannya turut berubah. Masyarakat diberikan kuisioner untuk menyampaikan keluh kesah mereka.

“Sebelumnya dana reses cawu pertama kami alokasikan untuk penanganan Covid-19, kemudian pada masa sidang saat ini kami bersepakat untuk turun ke masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Nendra Kusuma Putra, anggota DPRD Kota Palu daerah pemilihan Palu Selatan-Tatanga, Rabu (20/05/2020).

Sistem belanja makan minum dalam reses juga berubah, menjadi bantuan paket sembako yang berisi, beras, gula, minyak goreng dan susu.

Jika sebelumnya reses dipusatkan dalam satu titik kumpul. Kalian ini legislator Palu menerapkan sistem door to door atau berkunjung langsung ke konsetuen mereka.

“Pola ini sudah menjadi kesepakatan bersama. Meskipun sedikit, saya harap sembako yang dibagikan bisa membantu masyarakat, apalagi dalam kondisi sekarang,” imbuhnya.

Dalam reses kali ini, Nendra sendiri mengunjungi empat lokasi di wilayah Palu Selatan diantaranya kawasan hunian sementara Batu Bata Indah.(abd/sob)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Kemenkum HAM Terbitkan SK Partai Gelora Indonesia, Anis Matta Ketua Umum, Sekjen Mahfuz Sidik

JAKARTA, Kabar Selebes - Setelah satu setengah bulan menjalani proses verifikasi administratif dan faktual, Partai...

Close