Terpapar Covid-19, Forkopimda dan MUI Morowali Putuskan Shalat Ied di Rumah Saja

oleh -

MOROWALI, Kabar Selebes – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Morowali dan sejumlah pengurus organisasi masyarakat di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali, Rabu (20/5/2020).

Rapat bersama digelar terkait pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441 hijriyah. Dengan kondisi Kabupaten Morowali yang telah masuk terpapar pandemi Corona virus Diseanse (Covid-19), maka Forkopimda dan MUI memutuskan agar Sholat Ied dilaksanakan di rumah bersama keluarga inti.

Ketua MUI Kabupaten Morowali, Mauluddin mengatakan, bahwa yang menjadi pertimbangan utama adalah kondisi Morowali yang sudah ada warga terpapar pandemi Covid-19.

“Berdasarkan hal itu, maka Forkopimda memutuskan agar Sholat Ied dilaksanakan di rumah saja bersama keluarga inti. Ini yang menjadi pertimbangan utama dalam rapat bersama,” jelasnya.

“Kita berharap agar masyarakat mematuhi keputusan bersama Forkopimda ini,” katanya lagi.

Berkaitan dengan hal itu, maka MUI Kabupaten Morowali melalui Bidang Fatwa akan segera mengeluarkan panduan atau edaran pelaksanaan Sholat Ied di rumah, termasuk khotbah singkat.

Mauluddin berharap, agar masyarakat Morowali tetap menjaga dan menjalin silaturahmi. Selalu memanjatkan doa agar dijauhkan dari cobaan ini, dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Selalu menjaga hubungan baik dengan sesama, semakin meningkatkan iman dan taqwa serta berdoa kepada ALLAH Subhana Wa Ta’ala, agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” harapnya.

“Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan yang tersisa beberapa hari lagi. Saya juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 hijriyah, mohon maaf lahir dan bathin,” tutup Mauluddin. (abd/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 488 times, 1 visits today)