Warga Kelurahan Lolu Utara dan Selatan Keluhkan Ketersediaan Lahan Pemakaman

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Warga Kelurahan Lolu Utara dan Selatan, Kecamatan Palu Timur mengeluhkan ketersediaan lahan pemakaman. Aspirasi itu dikemukakan saat anggota DPRD Kota Palu, Irsan Satria menggelar Reses dengan cara door to door.

Irsan menjelaskan, lahan pemakaman di wilayah itu semakin menyempit. Bahkan beberapa kali warga menemukan kerangka saat menggali kubur.

“Ironis sekali, mereka tidak meminta infrastruktur ataupun pembenahan fasilitas publik lainnya. Tapi hanya minta disediakan lahan pemakaman,” ungkapnya, Jum’at (22/05/2020).

Lanjutnya, permasalahan ini harus menjadi perhatian pemerintah. Sebab Lolu Utara dan Selatan, merupakan salah satu wilayah padat penduduk di Kota Palu.

“Mungkin hari ini bisa digunakan lahan itu. Tapi bagaimana nanti dengan anak cucuk warga disana nantinya. Masa sudah meninggal, masih sibuk cari lahan pemakaman,”imbuhnya.

Selain permasalahan lahan, dari hasil reses yang digelar nya. Permasalah yang banyak ditemukan juga menyangkut perbaikan jalan dan drainase.(abd/sob)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 80 times, 1 visits today)