Pemkot Tunggu Hasil Evaluasi agar Warkop, Warung dan Toko Bisa Beroperasi Lagi

oleh -
Walikota Palu Hidayat (Foto:Putra Yosvidar)

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Kota Palu terus mengevaluasi situasi penyebaran covid-19 di tengah masyarakat. Evaluasi itu dilakukan oleh Tim Surveillance  Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palu bersama Dinas Kesehatan.

Walikota Palu Hidayat menyatakan apabila hasil evaluasi dari Dinas Kesehatan Kota Palu selama satu pekan ke depan Kota Palu sudah berjalan optimal, maka warkop, warung, toko dan lainnya sudah bisa dibuka.

Apabila itu sudah dibuka, tentunya ada ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi seperti yang telah diberitakan oleh media sebelumnya.

“Dampak ekonomi selama dua bulan lebih ini, sangat terasa di tengah-tengah masyarakat kota Palu. Mudah-mudahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Palu bisa kita tekan terus Insya Allah sampai habis, sehingga hasilnya bisa zero dan aktivitas di kota Palu bisa jalan terus,” harap Hidayat, Jumat (20/5/2020).

Hingga Jumat malam, tidak ada penambahan pasien positif corona dari Kota Palu. Bahkan, pasien positif yang dirawat di sejumlah RS di Palu juga sebagian besar sudah sembuh dan dipulangkan. Saat ini tinggal 3 orang pasien positif corona yang dirawat, di tiga rumah sakit di Palu.(abd/put)

Laporan : Putra Yosvidar

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 100 times, 1 visits today)