PilihanSulawesi Tengah

Antisipasi Situasi Terburuk, Polres Palu Siagakan Personel Jelang Pemberlakuan New Normal

684
×

Antisipasi Situasi Terburuk, Polres Palu Siagakan Personel Jelang Pemberlakuan New Normal

Sebarkan artikel ini
Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh

PALU, Kabar Selebes – Menjelang pemberlakuan new normal atau tatanan kehidupan baru, aparat Polres Palu menyiagakan personel untuk mengantisipasi situasi terburuk terjadi.

“Penerapan new normal bukan perkara mudah sehingga kita perlu melakukan pendekatan persuasif ke masyarakat untuk mengawal prokol normal,” ucap Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh Selasa (2/6/2020).

Selain itu kata Sholeh, dia memastikan bahwa tahapan menuju new normal sudah benar-benar  disosialisasikan ke masyarakat serta fasilitas penunjang juga sudah dimaksimalkan.

BACA JUGA :  Gaji PNS Bulan Januari 2022 di Pemkot Palu akan Segera Dibayarkan

“Jika konsep new normal di tengah pandemi Covid-19 resmi diterapkan, Polri bersama personel TNI siap menjalankan instruksi pemerintah. Serta turut memantau kesiapan titik-titik area publik sehingga saat konsep new normal diterapkan masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Dirinya berharap semua pelaku usaha atau penyelenggara keramaian dapat berlaku sama seperti ini, menerapkan protokol kesehatan yang ada agar mengurangi risiko penularan Covid-19 agar kegiatan perekonomian tetap berjalan.

BACA JUGA :  AJI Desak Pemerintah Transparan dan Terbuka soal Informasi Covid-19

Sejumlah fasilitas umum yang menjadi titik berat perhatian aparatseperti pasar dan tempat perbelanjan.

“Serta pintu masuk bandara maupun pelabuhan yang perlu di-backup, agar semua aturan-aturan dari pemerintah daerah dapat berjalan baik,”tuturnya.

Untuk Polsek bersama dengan TNI maupun masyarakat yang terlibat dalam pengawasan Covid-19 ini kata Sholeh, harus selalu siap melakukan imbauan-imbauan, baik kepada pengunjung ataupun pelaku usaha untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan yang ada, sesuai dengan persyaratan.

BACA JUGA :  Pastikan Terbebas Covid-19, Komisioner dan Pegawai KPU Poso Jalani Rapid Test

“Karena setiap orang yang datang ke kota Palu  harus dilengkapi dengan surat sehat,” tandasnya.(abd/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang