BPOM di Palu Lakukan Rapid Test Seluruh Pegawainya

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Untuk menjamin seluruh pegawainya sehat serta tidak tidak terpapar wabah virus corona,  Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Palu melakukan rapid test.

“Rapid test yang dilakukan ini bertujuan untuk menjamin seluruh pegawai tetap sehat dan tidak terpapar covid-19 selama melakukan tugas-tugasnya,”ungkap Kepala BPOM di Palu, Fauzy Ferdiansyah pada Selasa (2/6/2020).

Rapid test itu kata Fauzy dilakukan karena para karyawan BPOM itu adalah salah satu elemen penting dalam penanganan covid-19 di Kota Palu.

“Bila ada yang positif akan dilanjut dengan test swab dan PCR. Bila positif rapid harus isolasi mandiri dan ditracking 14 hari ke belakang kemana sj, berinteraksi dengan siapa sj, supaya membantu pemetaan penyebaran covid,” tambahnya.

Sementara itu kata, Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi BPOM di Palu, Novi Yanti Rahmi, tahap awal rapid test tersebut diprioritaskan adalah petugas yang aktif dilapangan.

“Jadi yang banyak berinteraksi dengan orang banyak, sering ke lapangan bertugas . Itu sekitar 25 orang, tahap pertama,”jelasnya.(abd/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Kadishub Palu: Tak ada Pungli di Pos Perbatasan Covid-19 Palu

PALU, Kabar Selebes - Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Muhammad Arief menegaskan tidak ada petugas...

Close