Inilah Destinasi Wisata Bendungan Misterius Sigi yang Lagi Viral Saat Ini

oleh -
Warga yang berkunjung ke lokasi wisata bendungan misterius desa Balane, Sigi.(Foto: Rifaldi)

PALU, Kabar Selebes – Di tengah pandemic covid-19 tiba-tiba viral di tengah masyarakat sebuah destinasi wisata baru. Destinasi wisata itu adalah sebuah bendungan yang namanya unik dan terkesan agak seram. Namanya, Bendungan Misterius.

Tempat  wisata bendungan misterius ini berada di Desa Balane, Kecamatan Kinovaro. Tempat ini merupakan destinasi wisata baru di Kabupaten Sigi yang  lagi viral di sosial media saat ini.

Warga yang berkunjung ke lokasi wisata bendungan misterius desa Balane, Sigi.(Foto: Rifaldi)

Untuk sampai ke tempat ini anda bisa menggunkan kendaaran roda dua maupun roda empat dengan jarak tempuh kurang lebih  30 menit dari Kota Palu.

Ketika tiba di tempat ini anda akan dimanjakan dengan keindahan air terjunya yang mengalir dari bendungan tersebut serta keasrian dari alamnya.

KabarSelebes.ID mencoba mengeksplor tempat wisata ini Senin (1/5/2020) sore. Hasilnya, destinasi wisata tersebut banyak dikunjungi warga baik itu warga lokal maupun warga dari luar Sigi.

Rina salah satu pengunjung mengatakan baru dua kali mengunjungi tempat ini dan langsung mengagumi keindahan dari bendungan misterius ini.

“Ini merupakan  yang kedua kalinya saya mengunjungi tempat ini hari ini saya kesini  bersama dengan keluarga,”katanya.

Selain dijadikan sebagai  tempat permandian tak lupa warga untuk mengabadikan momen berswafoto dengan latar belakang bendungan yang mengalir air terjun.

Sementara itu yang datang ke tempat wisata tersebut bukan hanya warga Sigi, namun banyak dari luar Sigi yang datang seperti warga Kota Palu.

Belum diketahui mengapa bendungan ini diberinama misterius. Beberapa warga lokal mengaku, nama itu disematkan oleh warga luar karena sebelumnya tidak ada satu air yang mengalir di bendungan ini. Lalu, pada suatu saat, air tiba-tiba membendung dan lalu meluap seperti saat ini.

Kembali dibukanya tempat wisata di sejumlah daerah karena saat ini Pemerintah sudah memberlakukan New Normal.(abd/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 5.805 times, 1 visits today)