Dua Petani di Poso Diduga jadi Korban Salah Tembak Aparat, Polda Sulteng : Masih Diselidiki

oleh -
Salah satu petani yang jadi korban penembakan di Poso.(Foto:ist)

PALU, Kabar Selebes – Dua orang warga Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah yang berprofesi sebagai petani diduga menjadi korban salah tembak yang mengakibatkan nyawanya keduanya tidak bisa tertolong lagi.

Penembakan itu  terjadi di Desa Kawende, Kecamatan Poso Posisi Utara pada Selasa (2/6/2020), sekitar pukul 14.00 Wita. Dua petani yang menjadi korban tersebut yakni  Firman (17) dan Syarifudding (25).

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, sebelum ditemukan tewas, kedua warga tersebut sedang panen kopi bersama enam rekannya di kilometer 8 Dusun Gayatri, Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Aksi penembakan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) terhadap enam warga tersebut terjadi  secara tiba-tiba di saat para korban sedang memetik kopi. Namun, empat dari enam pekebun tersebut berhasil menyelamatkan diri.

Kasubdit Penmas Humas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari saat dikonfirmasi Rabu (3/6/2020) mengatakan, saat ini sudah ada tim yang turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan serta pengembangan kasus penembakan tersebut.

Diduga Korban salah tembak yang dilakukan oleh Personil Satgas Tinombala Poso dari Apkam Brimob

“Kita harapkan bersabar dulu saat ini belum bisa kami simpulkan serta berikan informasi lebih detail lagi terkait kasus penembakan itu,”ujarnya

“Karena saat ini tim masih bekerja di lapangan setelah selesai melakukan penyelidikan barulah kita berikan keterangan secara detail mohon bersabar dulu. Karena saat ini tim masih bekerja di lapangan sejaih untuk melakukan penyeledikan,”ujaarnya.(abd/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 782 times, 1 visits today)