Persiapan New Normal, Pemkab Sigi Berharap Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Covid-19

oleh -
Bupati Sigi Mohammad Irwan saat menyerahkan bantuan program keluarga harapan (PKH) adaptif bagi keluarga penerima penerimaan manfaat (KPM) di kecamatan Kulawi, Selasa (2/6/2020).

SIGI, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten Sigi saat ini juga mempersiapkan diri menghadapi situasi new normal pasca krisis akibat covid-19. Saat ini Pemerintah Kabupaten Sigi masih terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan langkah menghadapi new normal itu.

“Dengan diberlakukannya new normal nanti, masyarakat akan kembali beraktivitas normal dengan tetap menerapkan protokol penanganan COVID-19, serta didukung dengan hidup sehat dan bersih,” kata Bupati Sigi Mohammad Irwan saat menyerahkan bantuan program keluarga harapan (PKH) adaptif bagi keluarga penerima penerimaan manfaat (KPM) di kecamatan Kulawi, Selasa (2/6/2020).

Ia juga menyampaikan saat ini pihaknya masih terus berupaya untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat secara merata, sesuai dengan data yang diberikan oleh pemerintah setempat agar bantuan tersebut tepat sasaran dan di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Khususnya terkait dengan dana stimulan, bahwa pemerintah dan pihak teknis terkait tidak melakukan pungutan sepeser pun dalam proses penyalurannya. Oleh karenanya, saya berharap jika ada oknum atau masalah yang terjadi terkait dengan proses penyaluran bantuan, agar masyarakat dapat langsung menyampaikan kepada pemerintah baik di tingkat desa, kecamatan, maupun di tingkat kabupaten, dan agar segera ditindaklanjuti oleh pejabat atau instansi teknis terkait,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Sigi, Mohamad Irwan juga memantau posko penanganan covid-19,  penyaluran BLT dana desa di Desa Boladangko, Kulawi, serta menyerahkan bantuan beras tahap dua dalam rangka penanganan COVID-19 di wilayah Kecamatan Kulawi Selatan.(abd/are)

Laporan : Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 138 times, 1 visits today)