Persiapan New Normal, Pemda Sigi Evaluasi Pembatasan Jam Malam

oleh -

SIGI, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten Sigi dan DPRD menggelar rapat terkait rencana pemberlakuan new normal, evaluasi gugus tugas penanganan covid-19, serta evaluasi pemberlakuan pembatasan jam malam di wilayah Kabupaten Sigi Kamis (4/6/2020).

Bupati sigi Muhammad Irwan menyampaikan wilayah Kabupaten Sigi belum masuk dalam wilayah yang akan memberlakukan new normal di fase pertama.

“Melalui forum ini, telah disepakati untuk melakukan persiapan-persiapan terkait dengan tata cara new normal di beberapa bidang kegiatan di antaranya pendidikan, kegiatan ibadah, kegiatan perekonomian, dan pariwisata,” kata Mohammad Irwan.

Ia juga menginstruksikan untuk segera membentuk tim perumus SOP new normal dan disosialisasikan ke masyarakat, serta menyediakan fasilitas-fasilitas yang mendukung penerapannya seperti perlengkapan cuci tangan dan masker.

“Terkait dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 oleh forum disepakati tetap berjalan, dengan menyesuaikan kebijakan pemerintah pusat. Demikian pula dengan pemberlakuan pembatasan jam malam yang direspons positif oleh masyarakat, disepakati akan diperpanjang,” tambahnya lagi.

ia juga menambahkan Upaya-upaya bersama ini dilakukan dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. Oleh karenanya, diharapkan semua komponen masyarakat dapat saling mengingatkan dan disiplin menjalankan protokol penanganan serta gaya hidup sehat dan bersih.

 Menutup rapat tersebut, Bupati Sigi berharap keputusan rapat menjadi keputusan bersama yang akan dilakukan bersama-sama, untuk kepentingan bersama yaitu memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Sigi.

Rapat itu dihadiri Ketua DPRD Sigi bersama Wakil Ketua I dan II serta perwakilan Komisi I, II, dan III, Kapolres Sigi, Perwira Penghubung Kodim 1306, perwakilan Kejaksaan Negeri Donggala, Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi serta para asisten, pimpinan OPD, dan camat se-Kabupaten Sigi.(abd/are)

Laporan : Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 118 times, 1 visits today)