PilihanSulawesi Tengah

18 Juni Untad Siap Gelar Wisuda Online

2758
×

18 Juni Untad Siap Gelar Wisuda Online

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi wisuda online (Foto: Liputan6.com)

PALU, Kabar Selebes – Universitas Tadulako pada Kamis 18 Juni 2020 mendatang, siap menggelar prosesi wisuda angkatan 101 secara online.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Untad, Drs Samsumarlin M.Si. Saat dihubungi KabarSelebes.ID. Ia menyatakan, wisuda online akan diikuti oleh 43 Peserta dari total 1.611 yang yang telah terdaftar pada wisuda angkatan 101.

BACA JUGA :  Pasien Positif Corona yang Lari dari RS Ditemukan di Masjid Agung Palu

“Prosesi Wisuda 101 lulusan Untad 2020 akan dilaksanakan secara virtual bertempat di lantai 1 gedung rektorat Untad,” ujarnya saat dihubungi Kamis (04/06/2020).

Lanjutnya, mahasiswa yang belum mendaftarkan diri pada wisuda online, sisanya akan dialihkan pada prosesi wisuda berikutnya dan akan terdaftar pada alumni 102.

Ia mengatakan, prosesi wisuda nantinya digelar secara terbatas sesuai protokol Covid-19. Wisudawan yang terdaftar akan mengikuti prosesi dari rumah masing-masing via streaming akun youtube Universitas Tadulako.

BACA JUGA :  Warga yang Klaim Tanah Pada Lokasi Huntap III akan Diakomodir Secara Bersyarat

“Anggota senat hanya mengikuti secara online via zoom, waktu pelaksanaanya sekitar 2 Jam saja,” terang Samsumarlin.

Ia menyatakan, susunan acara  akan difokuskan pada acara inti, ditambah dengan penerimaan Guru Besar asal fakultas pertanian oleh dewan Profesor Untad.

Proses wisuda secara online dilangsungkan mengingat pandemi virus corona yang tak kunjung berlalu.

Pengambilan keputusan tegas Samsumarlin, merujuk pada edaran kemendikbud Tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Di Perguruan Tinggi, bernomor 1 tahun 2020. (abd/ap)

BACA JUGA :  Pelaku Perampasan HP di 33 TKP di Sulteng Diringkus Polisi

Laporan : Adi Pranata