Kena Kanker Tulang, Perancang Maskot Pilkada Poso Butuh Biaya Berobat

Wawan Dermawan

POSO, Kabar Selebes – Wawan seorang pemenang sayembara desain atau perancang maskot untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Poso tahun 2020 kini butuh bantuan biaya pengobatan. Ia terbaring lemah di rumahnya karena harus berjuang melawan penyakit kanker tulang.

Pemuda berusia 25 tahun itu bernama lengkap Wawan Dermawan tinggal di wilayah Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Provinsi Sulteng.

Dimana pemuda yang dikenal ramah dan aktif di berbagai komunitas pemuda Poso itu selama sakit hanya menjalani perawatan seadanya di rumah kakak kandungnya.

BACA JUGA :  Jabat Kapolres Palu, Riza Faisal Wacanakan Pelatihan Personelnya Hadapi Pilkada Serentak

Wawan kini menunggu rencana kelanjutan pengobatan ke Kota Makassar, Sulsel sebagaimana hasil rujukan dari dokter di Kabupaten Parigi Moutong beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui Wawan sendiri merupakan pemuda Poso sebagai pemenang sayembara desain maskot bernama “Sang Simar” yang digunakan sebagai maskot Pilkada Poso tahun 2020.

Wawan mengalami diagnosa mengidap penyakit kanker tulang sejak awal Maret 2020.

Kondisinya pun selain sakit parah juga terkendala masalah biaya, bahkan perawatan Wawan untuk ke rumah sakit yang lebih lengkap tidak terlaksana akibat situasi darurat pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

BACA JUGA :  Cek Kesiapan Personel dan Kendaraan Operasional, Polres Palu Gelar Apel Pasukan

Kepada sejumlah wartawan, Wilianita Selviana selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Poso menyampaikan, jika Wawan Dermawan adalah pemuda Poso pemenang sayembara maskot Pilkada Poso tahun 2020 yang kini butuh bantuan donatur.

“Kami mewakili KPU Poso, turut prihatin dengan kondisi Wawan. Kita berharap Wawan bisa bersabar dan Tuhan segera mengangkat penyakitnya agar bisa beraktivitas seperti dulu. Dalam kondisi seperti ini, kita berharap ada donatur yang terketuk hatinya untuk ikut membantu biaya pengobatan di rumah sakit,” harap Wilianita Kamis (4/6/2020).

BACA JUGA :  Gunakan Metode Virtual, BNN Poso Laksanakan Halal Bihalal Pembinaan Rohani

Sementara bagi masyarakat yang ingin mengulurkan tangan membantu Wawan, maka bisa mendonasikanya melalui transfer ke rekening BRI nomor 007201053194502 atas nama Wawan Dermawan.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....