Nurfalah Ahmad, Penyanyi Lagu Daerah Bungku Tutup Usia

Nurfalah Ahmad

MOROWALI, Kabar SelebesInna lillaahi wa inna ilaihi roojiuun. Berita duka datang dari almarhum Nurfalah Ahmad di usia 52 tahun. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai penyanyi lagu-lagu daerah Bungku, Kabupaten Morowali ini dikabarkan meninggal pada malam Jumat (5/6/2020) sekitar pukul 24.15 wita di Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Almarhum Nurfalah Ahmad adalah salah seorang pemuda Bungku yang memiliki dedikasi di dunia seni dan tarik suara. Almarhum memiliki suara yang indah dalam menyanyikan lagu daerah Bungku dan lagu lainnya dalam mengangkat derajat daerah Morowali di dunia seni dan tarik suara.

“Insha Allah Almarhum akan dimakamkan setelah sholat Jumat di pemakaman keluarga di Kelurahan Mendui,” ujar Ine, salah satu keluarga almarhum.

BACA JUGA :  SPN Morowali Unjukrasa, Tolak Omnibus Law dan Percepat Dewan Pengupahan

“Kami juga dari pihak keluarga berharap agar segala kekhilafan almarhum di masa hidupnya dimaafkan, dan mohon doanya agar almarhum diberikan tempat yang layak di sisi ALLAH Subhana Wa Ta’ala,” harapnya.

Salah seorang sahabat almarhum, Emang menuturkan, bahwa dunia seni dan tarik suara di Morowali sangat berduka dan merasa kehilangan seniman terbaik di daerah.

BACA JUGA :  Sombori Kepulauan akan Segera Dimekarkan, Ketua DPRD Morowali Tawarkan 10 November Jadi hari Peresmian

Menurutnya, almarhum Nurfalah Ahmad telah berhasil mempopulerkan beberapa lagu daerah Bungku. Seperti Bunga-bunga, Indo, Satangke Bunga, Tudu Meoti-oti, Niati Moiko, Tora Elu, dan lainnya.

“Semoga karya almarhum terus diminati demi nama baik daerah kita dan pahala untuk almarhum, selamat jalan saudaraku Nurfalah Ahmad, Insha Allah husnul khotimah, aamiin,” tutupnya. (abd/ahl)

BACA JUGA :  Kapolres Morowali Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Bungku Barat

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….