Menghadapi New Normal, Karang Taruna Desa Tangkura Sediakan Tempat Cuci Tangan di Rumah Ibadah

oleh -

POSO, Kabar Selebes – Dalam menghadapi new normal, Karang Taruna Desa Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir Selatan saat ini telah menyiapkan tempat cuci tangan yang dikhususkan di rumah-rumah ibadah di wilayah itu.

Hal itu dilakukan dalam membantu pemerintah daerah di masa new normal nantinya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai virus corona di Desa Tangkura.

Wakil ketua Karang Taruna Desa Tangkura, Ahrin Mustofa menyampaikan, dalam menghadapi situasi new normal Karang Taruna Tangkura telah menyiapkan tempat cuci tangan dirumah-rumah ibadah.

Penyediaan tempat air cuci tangan untuk rumah-rumah ibadah di Desa Tangkura tersebar di 14 titik rumah ibadah, dengan rincian 11 titik gereja,1 masjid,1 musolah dan 1 titik pura.

Menurut Ahrin Mustofa, dalam rangka mempersiapkan sistem new normal atau tatanan hidup baru yang akan dicanangkan pemerintah, pihak Karang Taruna Desa Tangkura kini bersiap diri dengan program pengadaan alat cuci tangan di seluruh rumah ibadah.

“Pembagian alat cuci tangan ini di lakukan oleh Karang Taruna Desa Tangkura, sebagai bukti bahwa karang taruna kami ikut aktif dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ucapnya.Sabtu (06/6/20).

Pihak Karang Taruna Desa Tangkura, berharap masyarakat tetap ikuti anjuran pemerintah jangan lengah, jangan bosan agar kasus covid-19 segera berakhir.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 101 times, 1 visits today)