Ampuh, 28 Warga Dinyatakan Positif di Sulteng Gara-gara Ambil Suket Covid-19 Keluar Kota

oleh -
Tim medis melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang hendak memasuki wilayah Kota Palu di Kantor Kecamatan Tawaeli guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Senin 13 April 2020. (Foto:Adi Pranata/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Bertambahnya kasus positif covid-19 di Sulawesi Tengah ternyata berasal dari hasil swab untuk kepentingan surat keterangan perjalanan keluar Kota Palu. Seluruhnya dinyatakan positif corona dan kini menjalani isolasi di RSU di Palu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu dr Husaema Abdul Rahman menyebut, sebanyak 28 orang yang mengurus surat keterangan (suket) untuk perjalanan itu dinyatakan positif corona setelah hasil swab mereka keluar dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng.

“Mereka ini tidak pernah kontak dengan kasus positif dan betul-betul mereka ini adalah pelaku perjalanan. Contohnya mantan Danrem yang baru pulang dari Manado dan serah terima jabatan disana,” kata dr Husaema saat dikonfirmasi KabarSelebes.ID Senin (8/6/2020) pagi.

Bahkan, anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo beserta 5 staf dan ponakannya, juga dinyatakan positif corona setelah mengambil surat keterangan bebas corona dari Dinas Kesehatan.

Saat ini kata Husaema, 28 warga itu diisolasi di RS Undata Palu untuk mendapat penanganan medis hingga dinyatakan sembuh.

“Bagi warga yang merasa pernah kontak dengan 28 orang ini agar segera melapor ke tim surveillance Kota Palu,” tandas Husaema.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 11.363 times, 1 visits today)