Bupati Sigi Optimistis 500 Unit Huntap Pombewe Sudah Ditempati Warga Awal Agustus

oleh -
Bupati Sigi Moh Irwan melihat model hunian tetap yang dibangun Habitat for Humanity di Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Kab Sigi, Senin, 2 Desember 2019. Foto Patar

SIGI, Kabar Selebes – Usai melakukan rapat koordinasi melalui virtual meeting bersama pihak Budha Tzu Chi beberapa waktu lalu, Bupati Sigi Mohammad Irwan optimistis pembangunan 500 unit huntap akan rampung hingga akhir agustus dan sudah ditempati warga mulai awal Juli.

“Kami sudah konfirmasikan kepada pengembang pengelolah pembangunan rumah itu pak Rahmat, dan mereka sampaikan siap bisa, jadi di mulai dari Minggu pertama Juli sudah bisa di tempati sebanyak 100 unit, seterusnya sampai Minggu pertama awal Agustus,” kata Muhammad Irwan, Senin (8/6/2020).

Ia juga menambahkan bahwa hari ini pihaknya akan melakukan pengajuan permintaan terkait pembangunan penambahan 500 unit huntap lagi.

“Terkait dengan itu hari ini saya membuat surat pengajuan permintaan kembali hasil koordinasi saya dengan Budha Tzu Chi terkait dengan penambahan pembangunan 500 unit lagi, jadi kuncinya dari pimpinan mereka kalau mereka setujui Alhamdulillah. Kalaupun tidak kita bisa minta ke PUPR perumahan pusat jadi kita liat mana yang lebih dulu hari ini yang menyatakan sanggup untuk pembangunan 500 unit lagi kalau memang bisa salah satunya, jadi total pembangun huntap bisa sampai 1500 unit,” tuturnya.

Selanjutnya kata dia, terkait dengan berbagai permasalahan yang saat ini dihadapi seperti pengadaan air, pihaknya sudah berkoordinasi dengan perwakilan kepala balai perumahan Ferdinan.  Mereka akan menyiapkan satu tandon air untuk satu unit rumah, dan juga akan mengoperasikan MTA (mobil tangki air).

“Kemudian dengan lokasi jalan drainase serta listrik akan dirampungkan sebelum ditempati warga nantinya,” tandas Irwan.(abd/are)

Laporan : Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 136 times, 1 visits today)