Hasil Tracking 16 Positif Kota Palu, Ditemukan 7 Reaktif Rapid Test

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Pasien terkonfirmasi positif baru yang berjumlah 16 orang di kota Palu telah dilakukan tracking oleh tim surveylance tim satgas covid-19 Kota Palu. Dari hasil tracking, hasilnya diketahui yang sempat berinteraksi erat dengan pasien terkonfirmasi berjumlah 123 orang.

Hal demikian dijelaskan dr. Rochmat selaku ketua tim surveylance kota Palu. Pada keterangan persnya Senin malam (08/06/2020) ia menyatakan, hasil tersebut didapat berdasarkan hasil tracking sementara oleh pihak surveilance.

“Dari 123 orang telah dilakukan rapid, dan hasilnya reaktif ada 7 kasus OTG. Mereka sudah dirawat di Pondok perawatan ODP dan OTG di asrama haji,” ungkapnya di Posko Induk Satgas covid-19 Baruga Walikota Palu.

123 orang yang sempat kontak lanjutnya, telah ditetapkan sebagai kasus Orang Tanpa Gejala (OTG). Dari total tersebut,kata Rochmat sementara yang telah dilakukan perawatan di Asrama Haji yakni berjumlah 20 orang.

“Dari 123 orang, sampai jam 1 siang tadi yang baru masuk ada sejumlah 20 kasus OTG,” katanya.

16 kasus positif Semua Telah dirawat di Rumah Sakit.

Sementara itu hasil yang diketahui positif Covid19 sejumlah 16 orang, dr. Rochmat menyatakan semuanya telah dirawat di Rumah Sakit yang ada di Kota Palu.

“Adapun rinciannya 3 dirawat di Rumah sakit Undata, 2 kasus dirawat di Anutapura, 5 yang dirawat di Rs Madani, dan 6 kasus dirawat di RS Wirabuana,” katanya.

dr. Huzeima selaku kepala Dinas Kesehatan Kota Palu saat dikonfirmasi KabarSelebes.ID menyatakan, pasien yang terkonfirmasi datang ke rumah sakit dengan sukarela tanpa adanya jemputan oleh pihak tim surveylance.

“Mereka datang sendiri ke Rumah Sakit,” kata dia. (abd/ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 1.178 times, 1 visits today)