Pasien Sembuh COVID-19 di Sultra Bertambah 10 Orang, Postif Bertambah Dua

oleh -
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Ist.

KENDARI, KABAR SELEBES- Jumlah pasien sembuh dari virus COVID-19 di Sulawesi Tenggara hari ini, Minggu (7/6/2020), bertambah 10 orang. Sedangkan pasien postif COVID-19 bertambah dua orang, sehingga total positif sebanyak 159 orang.

Juru bicara Satgas COVID-19 Sulawesi Tenggara, dr. Laode Rabiul Awal menerangkan, dengan tambahan pasien sembuh dari COVID-19, sehingga total pasien sembuh sebanyak 154 orang.

“Dua tambahan positif baru ini berasal dari Kota Baubau satu orang dengan kalster yang tidak jelas, ditemukan secara sporadis, Kabupaten Muna satu orang, kasus ini adalah kontak erat dengan kegiatan keagamaan di Muna,” terang dr Wayong.

Selanjutnya 10 pasien yang sembuh dari virus COVID-19 berasal dari Kabupaten Muna enam orang, Muna Barat satu orang, Konawe satu orang dan dari Kabupaten Kolaka Timur dua orang.

Sementara pasien terkonfirmasi positif masih dalam perawatan atau pengawasan sebanyak 100 orang, OTG  710 orang , ODP 122 orang, PDP 20 orang dan meninggal dunia lima orang.

Menurut  dr. Laode Rabiul Awal, penambahan kasus  pasien positif Corona ini perlu menjadi perhatian bersama.

Sebab, hal itu menunjukkan masih ada penularan di masyarakat. dr. Wayong berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

“Saya minta masyarakat bahwa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah,” tutup dr. Wayong.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Sumber : Telisik.id

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 34 times, 1 visits today)