Tak Lagi Zona Hijau, Parimo dan Donggala akhirnya ada Positif Corona

Petugas kesehatan ber-APD di Parigi Moutong.(Foto: WAG)

PALU, Kabar Selebes – Setelah sekian lama menyandang wilayah dengan penyebaran positif covid-19 atau virus corona nol, kini dua kabupaten yaitu Donggala dan Parigi Moutong tidak lagi menjadi zona hijau.

Dalam rilis Pusdatina Covid-19 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Minggu (7/6/2020), dari data baru 20 positif corona di Sulteng, salah satunya berasal dari Kabupaten Donggala dan Parigi Moutong.

BACA JUGA :  Usai Menikah di Makassar, Pasutri di Palu Ini Dinyatakan Positif Covid-19

Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Pemprov Sulteng, Haris Kariming mengatakan, 20 pasien positif corona yang baru itu masing-masing terdapat 16 orang di Kota Palu, dua di Kabupaten Morowali, satu di Kabupaten Parigi Moutong, dan satu di Kabupaten Donggala.

“Up date data Penanganan Covid -19 Prov. Sulteng Hari ini Minggu,  7 Juni 2020 ketambahan kasus positif hari ini 20,  16 Kota Palu, dua Kabupaten Morowali, satu Kabupaten Parimo dan satu Kabupaten Donggala,” kata Haris.

BACA JUGA :  Mupimda Muhammadyah Palu Diharapkan Membawa Semangat dan Harapan Baru bagi Umat Islam

Disamping jumlah positif Corona bertambah di Sulteng, terdapat pula pasien yang dinyatakan sembuh oleh tim medis yakni tujuh orang.

Haris merincikan, tujuh pasien Corona yang dinyatakan sembuh oleh tim medis itu masing-masing tiga di Kabupaten Tolitoli, tiga di Kabupaten Poso, dan satu di Kota Palu.

Selain pasien positif, orang dalam pemantauan juga bertambah delapan, sehingga saat ini berjumlah 257.

BACA JUGA :  Pemkot Palu Resmi Buka Seminar Akhir Penyusunan DIKPLHD

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga bertambah satu orang yakni di Kabupaten Morowali, sehingga sisa PDP hari ini sebanyak 21 orang.

Haris mengimbau kepada seluruh warga di wilayahnya untuk tetap mendukung imbauan pemerintah, TNI dan Polri dalam pencegahan Virus Corona. (abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....