PilihanSulawesi Tengah

Angka Kelulusan SMP se-Kota Palu Tahun 2020 Capai Angka 100 Persen

1846
×

Angka Kelulusan SMP se-Kota Palu Tahun 2020 Capai Angka 100 Persen

Sebarkan artikel ini
Pelajar SMP Negeri 1 Palu.(Foto Dok SMPN 1 Palu

PALU, Kabar Selebes – Di tengah pandemi Covid-19, angka kelulusan bagi Siswa Menengah Pertama Se-Kota Palu pada tahun pelajaran 2019/2020 mencapai angka sempurna, yakni 100%.

Hasil tersebut didapat berdasarkan rangkuman Dinas pendidikan Kota Palu perihal daftar ujian sekolah tingkat SMP Se Kota dimasa Pandemi Covid-19. Pengumuman sendiri sebelumnya serentak dilakukan secara online oleh seluruh SMP di Kota Palu pada Jumat sore (5/6/2020).

Berdasarkan data yang diterima KabarSelebes.ID, dari total 50 SMP baik swasta maupun negeri se-Kota Palu, daftar peserta ujian yakni berjumlah 5.284 peserta. Dari jumlah peserta yang terdaftar, ada sejumlah 5.226 peserta yang dinyatakan lulus atau semua peserta ujian telah dinyatakan lulus 100 persen.

BACA JUGA :  Horseback Archery 2020 Dilaksanakan Secara Streaming

Ansyar Sutiadi menyatakan, ada beberapa peserta yang terdaftar tidak mengikuti proses ujian. Hal ini kata dia, merupakan siswa yang pindah sekolah tapi tidak melapor ke pihak sekolah sebelumnya.

“Biasanya mereka korban gempa yang belum kembali ke Kota Palu,” kata Ansyar Selasa (9/6/2020)

Seperti yang diketahui, ujian kelulusan siswa kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Di tengah Pandemi virus corona, ujian tidak lagi mengumpulkan peserta dengan orang yang banyak.

BACA JUGA :  Pemkot Palu Refokusing RP 39 Miliar Dana APBD untuk Penanganan Covid-19

Keadaan ini membuat sekolah menerapkan sistem kelulusan yang telah ditentukan dimasa pandemi corona. Sistem yang digunakan diantaranya ialah, menggunakan hasil nilai portofolio dan juga menggunakan ujian sistem online.

Ansyar Sutiadi mengapresiasi capaian kelulusan yang sempurna karena semua siswa dinyatakan lulus. Kata dia, dari tahun ke tahun angka kelulusan selalu konsisten menunjukan persentase yang tinggi.

BACA JUGA :  Mutmainah Korona: Walikota Jangan Seperti Anak Kecil!

Demikian, ia berharap para siswa yang dinyatakan lulus untuk terus meningkatkan ilmu di kemudian hari.

“Jaga nama baik almamater tingkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan pada jenjang sekolah yang lebih tinggi,” harap Ansyar. (abd/ap)

Laporan : Adi Pranata