Kejurnas Paralayang Serie Ke-4 di Palu Batal Digelar Akibat Covid-19

Lokasi paralayang Matantimali.(Foto:Panoramio)

PALU, Kabar Selebes – Corona Virus Disease 2019 (covid-19) atau virus corona benar-benar membuat banyak rencana kegiatan nasional terganggu. Salah satunya adalah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang Seri ke-4 yang rencananya akan digelar di Kota Palu.

Andi Sumardi

Kejurnas Paralayang Seri ke-4 itu rencananya akan digelar pada tanggal 10 Agustus 2020 mendatang berlokasi di Puncak  Salena, Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu Andi Sumardi, Selasa (9/6/2020) mengatakan, pihaknya sudah tiga kali menggelar rapat terkait rencana pelaksanaan kejurnas paralayang itu.

BACA JUGA :  Sudah Empat Hari, Puluhan Mobil Rental Terjebak di Perbatasan Ogoamas-Tolitoli

“Terkait dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, saya sudah tiga kali melakukan rapat dengan pihak panitia  dalam hal ini dari pihak kementerian. Namun adanya virus ini semuanya menjadi batal dilaksanakan,”ujarnya.

Sementara anggaran yang akan digelontorkan oleh kementerian untuk pelaksanaan kejurnas paralayang itu sebesar Rp.2 Miliar.

Akan tetapi tidak kegiatan tersebut tidak jadi dilaksanakan maka anggaran itu dialihkan ke panangaan Covid-19.

BACA JUGA :  Empat ODP Corona di Morowali Sudah Membaik

Dirinya menambahkan selain kegiatan paralayang yang batal dilaksanakan gegara virus ini masih ada beberapa kegiatan nasional yang batal dilaksanakan seperti Gowes dan Gala Desa.(abd/rkb)

Laporan:Rifaldi Kalbadjang

BACA JUGA :  Dihadiri Sekkot Palu, BPIP RI akan gelar Kegiatan Pembumian Pancasila di Bumi Tadulako