Percaya Alien Iluminati, Mantan Pesepakbola Bahas Virus Corona

oleh -
Ilustrasi proses pembuatan vaksin virus Corona. (Foto: AP/Sakchai Lalit)

PALU, Kabar Selebes – Di tengah pandemi virus Corona, berseliweran pula teori konspirasi terkait itu. Seorang mantan pesepakbola, yang percaya alien sudah menguasai Bumi, pun ikutan. Ia bilang virus Corona berkaitan dengan teknologi 5G dan riwayat manusia bisa saja tamat.

Penggemar sepakbola mungkin asing dengan nama David Icke. Ia merupakan mantan kiper Hereford United era 1970-an, yang juga pernah mengenyam ilmu sepakbola di akademi Coventry City.

Nah, selepas jadi pemain sepakbola, David Icke ini tidak lanjut berkarier di dunia tersebut dengan menjadi, katakanlah, pelatih atau pundit. Ia justru beken sebagai sosok kontroversial dengan berbagai teori konspirasinya.

Baru-baru ini, seperti dirangkum dari Independent.co.ukNewsweek, dan Sky News, David Icke mengatakan bahwa tahap awal diadopsinya teknologi 5G sudah membantu penyebaran virus Corona di dunia.

“Jika Anda melihat situasinya, dan kalau 5G terus lanjut dan mencapai fase yang mereka ingin capai, peradaban manusia yang kita ketahui saat ini akan tamat,” kata Icke.

Dalam video live stream di akun YouTube-nya di bulan Mei lalu, David Icke juga mengklaim bahwa vaksin virus Corona nantinya akan menyertakan chip mikro dengan teknologi nano yang ujung-ujungnya bisa dipergunakan untuk mengendalikan umat manusia.

Atas klaim tidak berdasar tersebut, YouTube sudah langsung menghapus akun David Icke yang juga disebutkan sudah berulangkali melakukan pelanggaran dalam syarat dan ketentuan konten.

Tidak cuma itu, halaman Facebook yang dimiliki oleh pria 68 tahun tersebut juga kena hapus. Facebook menyebut bahwa Icke sudah menyebarkan cerita tidak berdasar dan disinformasi mengenai COVID-19.

Bukan kali ini saja David Icke bikin heboh. Merujuk Planet Football, salah satu keyakinannya yang paling dahsyat adalah bahwa adanya sosok reptil Archons yang datang dari dimensi bebeda dan kini sudah menguasai Bumi. Bahkan alien itu punya versi yang bisa berubah bentuk dan para makhluk tersebut lantas membentuk Babylonian Brotherhood atau the Illuminati, dan kini berada di jajaran kaum elite penguasa.

David Icke juga percaya bahwa dunia yang kita tahu saat ini hanyalah proyeksi holografik semata. Ia pun tidak percaya bahwa Bulan itu benar-benar ada.

Sumber : DetikSport

Silakan komentar Anda Disini....