Sulawesi Tengah

Rapid Test di Sigi masih Fokus pada PDP dan ODP

688
×

Rapid Test di Sigi masih Fokus pada PDP dan ODP

Sebarkan artikel ini
Bupati Sigi Mohammad Irwan usai melakukan rapid test.(foto : humas)

SIGI, Kabar Selebes – Penanganan covid-19 masih terus dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sigi. Salah satunya adalah pengadaan rapid test oleh pemerintah setempat untuk setiap masyarakat.

“Kami akan melakukan rapid test ini namun masih melihat jumlah pasokan yang ada,” kata Bupati Sigi Mohammad Irwan Senin (8/6/2020).

Menurut Irwan, saat ini yang masih menjadi prioritas utama untuk dilakukan pemeriksaan rapid test adalah masyarakat yang rentan terpapar virus corona.

BACA JUGA :  Pemda Sigi Adakan Program Penangkaran dan Penanaman Bibit Bawang Merah

“Saat ini kita mencari yang rentan dulu atau yang masuk dalam pengawasan atau juga orang yang baru masuk di kawasan kabupaten Sigi,” katanya lagi.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sangat terbantu dengan pengawasan yang dilakukan tiap daerah bagi masyarakat yang akan memasuki suatu kawasan dengan menunjukkan SKIM (surat keterangan izin masuk).

BACA JUGA :  Aniaya Warga Sekampung, Pria ini Diamankan Unit Opsnal Polsek Biromaru

“Kami sangat terbantu dengan program pengawasan melalui SKIM ini, saat ini kita masih tugaskan para anggota gugus tugas untuk lebih konsen kepada PDP dan ODP yang ada,” tutupnya.(abd/are)

Laporan : Arfiah Efendy