PilihanSulawesi Tengah

Pemkot Palu akan Fungsikan Pondok Perawatan OTG dan ODP di Rusunawa Pantoloan

484
×

Pemkot Palu akan Fungsikan Pondok Perawatan OTG dan ODP di Rusunawa Pantoloan

Sebarkan artikel ini
Walikota Palu Hidayat

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Kota Palu akan segera memfungsikan Pondok Perawatan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang ada di Rusunawa kelurahan Pantoloan.

Hal ini dikarenakan Pondok Perawatan OTG dan ODP di Asrama Haji Transit Palu tidak lagi cukup menampung OTG maupun ODP baru hasil pelacakan Tim Surveillance kota Palu.

BACA JUGA :  Warga Depok Terjangkit Corona saat Berdansa di Hari Valentine

“Di gelombang kedua Covid-19 kali ini, Pondok Perawatan Asrama Haji ini full 34 kamar terisi semua, malah tidak cukup menampung. Ada dua orang kita titip di RSUD Anutapura dan lima orang belum bisa tertampung,” ucap Walikota Palu, Drs. Hidayat, M.Si usai memimpin rapat bersama Satgas Covid-19 kota Palu pada Selasa malam, (9/6/2020) di Asrama Haji.

BACA JUGA :  BPOM di Palu Lakukan Rapid Test Seluruh Pegawainya

Menurut Walikota, pihaknya telah memerintahkan melalui rapat Satgas agar hari ini Rabu, 10 Juni 2020 Pondok Perawatan di Rusunawa Pantoloan difungsikan.

Dengan demikian, katanya tidak ada lagi OTG maupun ODP yang sudah reaktif hasil rapid testnya yang isolasi mandiri, karena itu sangat beresiko bagi keselamatan masyarakat kota Palu.

“Pemerintah kota Palu mengambil kebijakan agar tidak ada yang isolasi mandiri, karena sangat beresiko bagi keselamatan warga kota Palu,” tegasnya.(abd/imr/hen/hum/put)

BACA JUGA :  Dinkes Siapkan 4 Rumah Sakit untuk Antisipasi Corona di Sulteng

Laporan : Putra Yosvidar