Destinasi Wisata dan Pelaku Usaha Industri Keparawisataan di Palu Mulai Beroperasi

oleh -
Warga berpose di Hutan Kota Palu.(Foto: FB Hadriani Lambogo)

PALU, Kabar Selebes– Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palu mencatat ada beberapa destinasi wisata yang sudah mulai beroperasi kembali semenjak pemberlakuan new normal atau tatanan kehidupan baru.

Destinasi wisata yang sudah mulai beroperasi kembali pasca pemberlakuan New Normal seperti Puncak Salena, Hutan Kota dan Uwentumbu.

Nawab Kursaid

Namun dengan ketentuan harus menerapkan  protokoler kesehatan berupa menyiapkan tempat pencuci  tangan, alat pengukur suhu tubuh serta handsanitizer. Hal itu untuk mencegah penularan wabah virus corona yang hingga saat ini belum usai.

“Kembali beroperasinya destinasi wisata tersebut sesuai hasil rapat evaluasi yang dilaksanakan  beberapa waktu bersama dengan Walikota Palu,”kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palu Nawab Kursaid saat dikonfirmasi Rabu (10/6/2020).

Nawab menambahkan untuk para pelaku usaha industri keparawisataan seperti hotel, rumah makan dan kafe yang sudah kembali beroperasi untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan guna mencegah penularan virus mematikan tersebut.

Ia juga mengatakan dalam waktu dekat ini  Walikota Palu akan kembali melaksanakan rapat evaluasi dengan melibatkan para pelaku usaha.(abd/rkb)

Laporan:Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 72 times, 1 visits today)