PDIP Palu Belum Tentukan Sikap Jelang Pilwalkot, Joppi : Kita Tunggu Sampai Akhir Juli

oleh -
Joppi Alvi Kekung

PALU, Kabar Selebes – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) membantah telah mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota, baik untuk Hidayat maupun Hadianto Rasyid yang telah mendaftarkan diri.

Sekertaris DPC PDI-P Kota Palu, Joppi Alvi Kekung, mengaku sampai saat ini belum ada nama bakal calon yang memperoleh rekomendasi dari pihak Dewan Pengurus Pusat PDI-P.

Jika mengacu pada aturan partai, Joppi mengaku yang pertama dikeluarkan adalah surat tugas. Dimana surat tersebut nantinya akan menjadi dasar dan penilaian bagi pengurus dalam mengambil sikap untuk mengusung bakal calon.

“Surat tugas saja belum ada yang dikeluarkan. Jadi kalau ada yang saling mengklaim itu biasa, dinamika politik itu bagian dari demokrasi. Intinya kita tunggu sampai akhir Juli atau awal Juni mendatang,” paparnya, Rabu (10/06/2020).

Lanjutnya, jika surat tugas telah dikeluarkan maka rentan waktu keluarnya rekomendasi biasanya selama sepekan.

“Nanti kalau sudah keluar surat tugas baru ada kemungkinan PDI-P akan berlabuh kemana. Tapi surat tugas juga tidak bisa menjadi patokan. Jadi kita tunggu saja,” pungkasnya.

PDI-P memiliki tiga kursi di DPRD, sehingga dalam pelaksanaan pilkada serentak harus berkoalisi untuk mengusung.(abd/sob)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 119 times, 1 visits today)