Pilkada Kota Palu, Hidayat: Proses Masih Dinamis

oleh -
Walikota Palu Hidayat (kiri) saat menghadiri silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Tawaeli, Rabu malam (20/11). Foto Humas Pemkot Palu

PALU, Kabar Selebes – Petahana Walikota Palu Hidayat mengatakan proses meraih dukungan partai politik untuk maju dalam Pilkada masih terus bergulir. Apalagi jadwal pilkada diundur karena wabah Covid-19.

“Saya kira semua yang menyatakan diri akan maju tentunya berupaya untuk mendapatkan dukungan partai politik. Termasuk saya juga terus berusaha bisa mendapatkan dukungan,” kata Hidayat, Kamis, 11 Juni 2020 di Palu.

Menurut Hidayat, sampai saat ini belum ada pasangan yang mengantongi surat keputusan atau masih tahap rekomendasi.

Dia juga mengatakan sudah mendapatkan surat tugas dari sejumlah partai politik untuk mendapatkan pasangan dan koalisi partai.

“Saya mendapat surat tugas dari Partai Demokrat, PAN, PDI Perjuangan dan Perindo. Tugasnya untuk mendapat pasangan dan dukungan partai,” kata Hidayat.

Sementara untuk pasangan, tambah Hidayat, dia sudah memastikan akan bergandengan dengan Habsayanti Ponulele, rivalnya di Pilkada 2010 silam.

“Saya sudah bertemu dengan ibu Habsa dan bersedia untuk mendampingi saya,” kata Hidayat.

Dukungan pencalonan untuk Pilkada Kota.Palu membutuhkan tujuh kursi di DPRD Kota Palu.

Sejauh ini baru ada tiga pasangan yang mencuat ke permukaan yaitu Aristan (fungsionaris Nasdem Sulteng berpasangan dengan Muh Wahyudin (Ketua DPW PKS.Sulteng), Imelda Liliana Muhidin (fungsionaris DPD Partai Golkar Sulteng) berpasangan dengan Arena JR Parampasi (Ketua Partai Gerindra Kota Palu dan Ketua Hadianto Rasyid (Ketua DPD Partai Hanura Sulteng bersama Dr Reny Lamadjido (Kadis Kesehatan Sulteng).  (ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 206 times, 1 visits today)