ACT Sulteng Kirim Logistik untuk Korban Banjir Gorontalo

PALU, Kabar Selebes –  Lembaga kemanusiaan global Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah melakukan respon cepat dengan menyalurkan bantuan logistik tahap awal kepada para korban banjir di Provinsi Gorontalo.

Saat ini, tim ACT bersama relawan tengah menyiapkan sejumlah bantuan yang menjadi keperluan mendasar bagi para korban. 

“Alhamdulilah kami sudah mengumpulkan bantuan dari para donatur dan mitra, saat ini tengah kami siapkan  untuk segera dilakukan pengiriman ke lokasi bencana,” ujar Kepala Cabang ACT Sulteng, Nurmarjani Loulembah, Jumat (12/6/2020).

BACA JUGA :  ACT Salurkan 25.000 Liter Air Bersih Atasi Krisis di Sigi

Nurmarjani menjelaskan, berdasarkan hasil assessment oleh relawan ACT di lapangan, selain kebutuhkan makanan, beberapa kebutuhan paling mendasar korban ialah pakaian, perlengkapan bayi dan anak-anak, selimut, handuk seobat-obatan serta perlengkapan keluarga lainnya.

“Alhamdulillah selain bantuan dengan uang tunai, para donatur dan mitra juga memberikan donasi dalam bentuk barang yang dibutuhkan para korban,” tuturnya.

“Insya allah kami upayakan pengiriman hari ini, tidak menutup kemungkinan bantuan tahap dua akan dilakukan karena kami masih terus berkomunikasi dengan relawan yang ada di Gorontalo, begitu juga Devisi Emergency yang ada di kantor pusat,” tambahnya.

BACA JUGA :  Satu tahun bencana, ACT Gelar Konser Kemanusiaan Bersama Melly Goeslaw

Selain menyalurkan bantuan sembako, ACT sudah membangun posko kemanusiaan di lokasi bencana. Dengan adanya posko yang dibangun, sedikitnya bisa meringankan beban para korban.

“Untuk ACT Sulteng sendiri juga membuka donasi untuk saudara kita yang ada di Gorontalo, makanya kami mengirimkan barang ke sana, karena memang sudah masuk beberapa donatur baik itu individu maupun mitra,” pungkasnya.

BACA JUGA :  ACT Palu bersama Turkiye Diyanet Vakfi Salurkan Paket Lebaran di 4 Lokasi di Sigi dan Palu

Untuk diketahui,sebanyak 43 desa/kelurahan di Kota Gorontalo dan Bone Bolongo, Provinsi Gorontalo, yang terdampak banjir pada Kamis (11/6/2020) kemarin, meliputi desa-desa di Kecamatan Suwawa, Suwawa Timur, Suwawa Tengah, Kabila, Suwawa Selatan, Bone dan Botupingge di Kabupten Bone Bolongo. Sementara di Kota Gorontalo, banjir merendam Kelurahan Bugis, Ipilo, Padebuolo, Talumolo, Tenda, dan Botu.(abd/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....